Prodi PBSI IKIP Muhammadiyah Gelar Seminar Hasil Secara Online

by -113 views

MAUMERE – Corona atau Covic 19 telah memiliki pengaruh siginifikan terhadap berbagai sektor, salah satunya pendidikan. IKIP Muhammadiyah yang merupakan salah satu Lembaga Pendidikan di Kabupaten Sikka, telah mengambil kebijakan agar pelaksanaan seminar hasil dilaksanakan secara online.

Pelaksanaan seminar hasil dilakukan sesuai Surat Edaran Rektor IKIP Muhammadiyah Maumere No. 142/II.3.AU./EDR/2020 perihal Tindakan Pencegahan Penyebaran Virus Covid 19 yang salah satu pointnya adalah Pelaksanaan Seminar dilakukan secara Online.

Menyikapi surat Edaran Rektor tersebut, Fakultas Pishum dalam hal ini Prodi PBSI telah menggelar seminar hasil bagi para mahasiswa. Pelaksanaan seminar yang dilakukan dari Selasa, 21-23 April 2020 tersebut diikuti oleh 6 mahiswa dan beberapa audens.

Kaprodi PBSI Maria E. D. Lering, M.Pd saat diikonfirmasi membenarkan telah dilaksanakan seminar hasil secara online bagi mahasiswa di Prodi tersebut. Jadi mahasiswa melakukan seminar hasil, yang dihadiri pembimbing juga audens dari rumah masing-masing, dari enam mahasiswa, masih tersisa beberapa mahasiswa yangg belum melaksanakan seminar hasil, namun rencananya dilaksanakan di minggu depan.

Saat ditanya kendala yang dihadapi saat pelaksanaan seminar hasil, Wahirini mengatakan kendala utama hanya pada sinyal kurang baik namun tidak mengurangi nilai akademis dari seminar itu.

Salah satu audens Saraswaty mengatakan, ia senang turut menjadi audens dalam seminar hasil dari para seniornya, dan menjadi pengalaman berharga baginya.

Peserta seminar hasil Wahirini saat dikonfirmasi via Whasaap mengaku senang sekaligus lega dengan adanya kebijakan dari Rektor. “Saya bisa melaksanakan seminar hasil. Awalnya saya sedikit ragu, takutnya saya tidak akan selesai kuliah karena adanya virus ini. Setelah ini, saya akan lanjutkan pembimbingan agar bisa dipublish di jurnal Nasional karena salah satu kebijakan Rektor adalah mengganti skripsi menjadi artikel,” katanya. (ven)

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments