Bupati Sikka Launching Proses KBM Melalui Radio Suara Sikka

by -232 views

Maumere, mediantt.com – Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo, Sos, M.Si, dijadwalkan Senin,(27/4) pagi melaunching proses KBM melalui Radio Suara Sikka atau RSPD Sikka.

“Guru-guru mata pelajaran sudah disiapkan untuk mengasuh mata pelajaran bagi siswa/i SD dan SMP sedangkan SMA/SMK akan dikoordinasikan dengan Dinas PKO Provinsi NTT,” kata Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Sikka, Very Awales kepada media Sabtu (25/4).

Very menjelaskan, sepanjang masa Covid-19 anak-anak perlu dibekali dengan pola pembelajaran yang baru, tidak hanya mengerjakan tugas PR yang diberikan oleh guru tapi juga metode baru yang akan dluncurkan Senin nanti adalah metode pembelajaran jarak jauh dengan radio.

Menurut dia, pola ini juga kiranya memacu daya tangkap siswa/i melalui cara mendengarkan tanpa melihat guru. Siswa mendengar penjelasan guru lalu melakukan analisa. Dengan ini, sebut Very, mendorong sekaligus memacu kemampuan siswa. Setelah pelajaran selesai para siswa akan diberi tugas dan kumpulkan di sekolah masing-masing untuk diberi nilai.

“Khusus KBM melalui radio ini hasilnya akan diumumkan oleh Radio dan yang terbaik dalam mengerjakan tugas akan diberi hadia untuk 10 besar oleh Bupati Sikka,Fransiskus Roberto Diogo,” katanya.

Very juga mengatakan, jadwal belajar mengajar sudah disiapkan oleh Dinas PKO Kabupaten Sikka mulai Senin 27 April 2020 sampai dengan Rabu 27 Mei 2020.

“Saya harap siswa/i dapat memanfaatkan proses KBM ini dengan baik. RSPD Sikka sudah menjangkau seluruh wilayah di Sikka bahkan Kabupaten tetangga Flotim dan bagian Utara Ende. Apabila ada beberapa wilayah yang belum dijangkau oleh siaran Radio Suara Sikka, maka Dinas PKO akan memikirkan pola lain yang pas untuk digunakan dalam masa Covid-19 ini,” tegasnya. (ven)

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments