Peduli Rakyat, Demokrat Kota Bagi Beras di Kecamatan Alak

by -50 views

KOTA KUPANG – Panji Partai Demokrat di seluruh tanah air terus bergerak melawan corona virus disease 2019 (Covid-19). Di Nusa Tenggara Timur, DPC Partai Demokrat Kota Kupang juga tak henti memberikan perhatian serius bagi masyarakat kota kasih.

Perhatian dan kepedulian para kader Demokrat Kota Kupang ini dinyatakan dengan pembagian beras bagi warga di Kecamatan Alak, Kota Kupang, Rabu (15/4/2020) siang.

Kegiatan yang selaras dengan Instruksi Ketua Umum Agus Harimurti Yudoyono (AHY) itu, hadir pula Wali Kota Kupang yang juga Ketua DPD Partai Demokrat NTT, Dr. Jefirstson Riwu Kore, Ketua DPC PD Kota Kupang Hery Kadja Dahi, Ketua dan Anggota Fraksi PD DPRD Kota, Maudy J Dengah ST, Elberth Manafe SE, Djuneidi J Kana SE, Gustaf Ndaumanu, Yeki Thobias Feoh bersama para seluruh pengurus.

Ketua DPC Hery menjelaskan, maksud dan tujuan dibagikan beras ini adalah bagian dari kepedulian Partai Demokrat terhadap kondisi masyarakat akibat dampak dari wabah Covid-19, di mana adanya pembatasan sosial, kerja dari rumah dan lain-lain sehingga telah mempengaruhi ketersediaan pangan rakyat.

“Demokrat tahu bahwa apabila masyarakat tidak bisa keluar rumah, pasti tidak bisa makan, sehingga kami bersama Ketua DPD untuk memberikan sedikit sumbangan kepada bapak, mama di kelurahan,” ujarnya.

Sebagai Ketua DPD PD NTT, Wali Kota Jefry menyampaikan hal yang sama, di mana dalam proses pengganggaran Dana Penanggulangan Covid-19, Partai Demokrat telah lebih dahulu berinisiatif menyatakan perhatian bagi masyarakat.

“Partai Demokrat berinisiatif untuk membantu masyarakat, dan hari ini sebagai ketua saya datang juga untuk bantu, tapi kebetulan hari ini baru datang dari Demokrat, mungkin tidak terlalu banyak juga yang akan diberikan, namun ini adalah kepedulian para kader demokrat,” tegasnya.

Ia menambahkan, sebagai orang nomor satu dalam Pemerintah Kota Kupang, iaa menyatakan bahwa Pemkot telah mempersiapkan anggaran dan berbagai program guna menangani penyebaran Covid-19 serta dampaknya kepada seluruh rakyat Kota Kupang.

“Khusus Kota Kupang kita menyiapkan dana yang banyak, kita batalkan banyak program untuk membantu kita punya saudara-saudara semua,” ujarnya.

Giat pun dilanjutkan dengan pemberian beras kepada setiap Pengurus Ranting Kelurahan se-Kecamatan Alak, kemudian akan disalurkan kepada masing-masing warga. (*/jk)

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments