KBC Maumere Ditunjuk Jadi Mitra Penyelenggara Kartu Pra Kerja

by -101 views

Maumere, mediantt.com – Di tengah ancaman Covid-19, Karunia Bunda Course (KBC) Maumere adalah satu-satunya Lembaga Pelatihan Kerja Swasta sedaratan Flores yang ditunjuk Kementerian Ketenagakerjaan RI untuk menjadi mitra penyelenggara Kartu Pra Kerja. Tugasnya memberikan pelatihan Gratis Komputer, Practical Office dan Desain Grafis secara online kepada penerima kartu pekerja.

Demikian disampaikan Pimpinan KBC Maumere Marianus Milo, S.Kom, kepada mediantt.com di Maumere, Jumad (10/4/2020).

Marianus menjelaskan, pelatihan melalui Kartu Pra Kerja di Provinsi NTT diselenggarakan oleh 16 lembaga Pelatihan Kerja Swasta dan 2 Balai Latihan Kerja pemerintah.

“Karunia Bunda Course Maumere merasa bangga karena menjadi satu-satunya lembaga kerja swasta sedaratan Flores yang dipilih untuk menjalankan program kerja ini. Lembaga-lembaga Pelatihan Kerja yang telah terakreditasi dan memenuhi syarat penyelenggaraan pelatihan saja yang ditunjuk oleh pemerintah untuk program ini,” tegas Marianus.

Dikatakan pula, seleksi untuk dapat menjadi mitra kartu pra kerja dilakukan secara online melalui website Kementrian Ketenagakerjaan www.kelembagaan.kemnaker.go.id.

Masyarakat kabupaten Sikka, lanjut dia, dapat melakukan pendaftaran untuk mengikuti pelatihan dengan cara mengikuti seleksi untuk mendapatkan kartu pra kerja melalui website www.prakerja.go.id yang rencananya dilaunching Sabtu 11 April 2020.

“Setelah memperoleh kartu pra kerja maka peserta dapat melakukan pendaftaran pada lembaga pelatihan yang menjadi Mitra Kartu Pra Kerja,” ujar dia.

Marianus merincikan program pelatihan yang diselenggarakan KBC untuk kartu pra kerja ada dua paket pelatihan yaitu Practical Office (Word-Excel-Powerpoint) dan Desain Grafis (Coreldraw and Photoshop). Pelatihan akan dilakukan dengan metode Blended Learning (Online maupun Offline) dengan terus menyesuaikan dengan perkembangan kasus Covid-19.

Pihak KBC Maumere, sebut dia, mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan pemerintah melalui Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia kepada Karunia Bunda Course Maumere untuk ikut menyelenggarakan pelatihan-pelatihan bagi masyarakat Sikka melalui Program Kartu Pra Kerja.

“Kami menyadari bahwa di Era Revolusi 4.0 ini perkembangan teknologi begitu pesat sehingga Literasi Digital menjadi sangat penting dalam menciptakan Sumber Daya Manusia yang melek teknologi,” tutupnya. (ven)

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments