Rakyat Diimbau Tidak Panik, Besok VBL Jelaskan ke Publik NTT

by -78 views

KUPANG, mediantt.com – Heboh soal satu warga NTT positif corona memantik reaksi beragam di NTT. Banyak yang meragukan apa yang diumumkan jurubicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Pusat, Kamis sore. Karena itu, rakyat NTT diimbau untuk tidak berandai-andai dan tidak panik dengan kabar satu warga NTT positif corona itu.

Jumat (10/4) besok, Gubernur Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) akan menjelaskan ihwal itu ke publik NTT setelah berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan di Jakarta.

“Pemprov NTT kini sedang berkoordinasi dengan pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Kesehatan. Rencananya besok pagi, bapak gubernur akan berbicara banyak hal kepada seluruh masyarakat NTT terkait hasil koordinasi dengan pemerintah pusat,” jelas Jurubicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 NTT, Marius Ardu Jelamu dalam konferensi pers, Kamis (9/4) malam.

Kendati sudah ada penjelasan resmi dari pemerintah pusat bahwa ada satu orang di NTT yang positif corona, Marius meminta publik untuk tidak berandai-andai.

“Kita harus tahu positifnya seperti apa. Apakah positif menurut Rapid Test atau menurut hasol pemeriksaan Swab dengan metode Polymerase Chain Reaction (PCR),” kata mantan Kadis Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi NTT itu.

Ia menambahkan, “Besok baru disampaikan. Malam ini kami akan menganalisis peta yang ada sesuai peta yang sementara diberikan pemerintah pusat”. (jdz)

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments