Cegah Covid-19, Demokrat Alor Semprot Disinfektan Satu Minggu

by -145 views

KALABAHI – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat (PD) Kabupaten Alor, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), selama satu pekan melaksanakan Gerakan Nasional Partai Demokrat Melawan Corona Virus Disease (Covid-19), aksi itu merupakan instruksi langsung Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Kegiatan ini dilakukan pada 1-6 April 2020.

Seluruh kader Partai Demokrat Kabupaten Alor bak tentara perang bergerilya dengan mengusung gerakan semesta Partai Demokrat melawan Virus Corona dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di area publik seperti Kantor Pemerintah, Gereja, Masjid, Pasar, Terminal Angkutan Pedesaan dan fasilitas publik lainnya.

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Alor, Denny Lalitan memimpin langsung gerakan tersebut, didampingi Sekretaris DPC John Moll, Ketua Fraksi Demokrat DPRD Alor, Naboys Tallo, sekretaris fraksi Karel Lapenangga dan bendahara fraksi, Lukas R. Atabuy. Dalam aksi ini, tercatat 45 titik fasilitas publik yang telah dilakukan penyemprotan cairan disinfektan.

Dalam siaran persnya, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Alor, Denny Lalitan mengatakan, selain penyemprotan area publik, DPC Partai Demokat Alor juga membagikan 360 lempeng Vitamin C dan E secara gratis kepada pedagang tiga pasar di Kota Kalabahi yaitu Pasar Lama Kampung Cina, Pasar Inpres Kalabahi dan Pasar Inpres Kadelang.

“Kenapa harus pedagang atau mama-mama di pasar yang dipilih sebagai sasaran pembagian Vitamin karena tidak bijak melarang mereka berjualan di Pasar, di satu sisi mereka dianggap paling rentan terhadap bahaya penyebaran Covid-19 karena selalu berhadapan dengan banyak orang. Dengan demikian pemberian Vitamin tersebut diharapkan dapat meningkatkan daya tahan tubuh mama-mama di pasar melawan Covid-19,” ujar mantan anggota DPRD Alor ini.

Aksi kemanusiaan tersebut mendapat respon positif dari berbagai elemen masyarakat di Kabupaten Alor. Hal ini terbukti dengan tingginya permintaan dari masyarakat kepada Tim Covid-19 Partai Demokrat Alor untuk melakukan penyemprotan ke wilayah mereka masing-masing.

“Saat ini juga telah memesan masker dan hand sanitaizer untuk dibagikan kepada masyarakat namun masih terkendala masalah transportasi laut yang mengalami kendala,” kata Ketua DPC GAMKI Alor ini. (*/st)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *