Peserta Kongres Demokrat Sudah Test Covid-19, Semua Negatif

by -137 views

KUPANG – Setelah menjalani masa karantina mandiri di rumah selama kurang-lebih dua pekan usai menghadiri Kongres V Partai Demokrat di Jakarta, 14-15 Maret 2020, DPD Partai Demokrat Provinsi NTT menghimbau peserta kongres dari NTT melakukan test Covid19 di RS terdekat.

Dalam press release kepada mediantt.com, Selasa (31/3), Sekretaris DPD Partai Demokrat NTT, Ferdinandus Leu, mengatakan, pada Sabtu, 28 Maret 2020, sejumlah pengurus, kader, dan Anggota DPRD telah berinisiatif menjalani test Covid-19 di dua lokasi pelayanan, yakni RSU Prof. Johanes Kupang dan RSUD SK Lerik Kota Kupang.

“Hasilnya, semuanya negatif. Kami juga terus memantau peserta kongres dari kabupaten yang adalah para ketua DPC. Semuanya telah menjalankan karantina mandiri di rumah selama 14 hari. Beberapa sempat berkonsultasi dan menjalani test di RS terdekat. Berdasarkan laporan dari daerah, semuanya negatif,” jelas Ferdi Leu.

Ia juga menjelaskan, saat ini pengurus DPD dan DPC Partai Demokrat di NTT sedang giat menyukseskan Gerakan #DemokratMelawanCorona, dalam bentuk aksi nyata pembagian masker dan hand sanitizer, penyemprotan disinfectant di area publik dan fasilitas umum (rumah ibadah, sekolah, pasar, dll), serta sosialisasi protokol penanganan Covid-19 kepada masyarakat.

Selain itu, Fraksi/Anggota DPRD Partai Demokrat Provnsi dan Kabupaten/Kota juga sedang memperjuangkan realokasi APBD untuk kepentingan penanganan Covid-19 di daerah masing-masing. (jdz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *