OMK Pasir Prakarsai Live Streaming Jalan Salib dan Misa

by -341 views

Maumere, mediantt.com – Setelah Jumad 27 Maret 2020 mengawali Live Streaming Ibadah Jalan Salib Orang Muda Katolik (OMK) Paroki Spiritu Santo Misir (Pasir), Keuskupan Maumere, kembali menyiarkan secara langsung (live streaming) Misa Minggu Prapaskah ke-5 Minggu, 29 Maret 2020 pukul 8.00 pagi dari Gereja Spiritu Santo Misir.

Menurut RD Ryan da Cunha, Pr, Moderator OMK Pasir, live streaming akan tetap dilaksanakan setiap ibadah jalan salib, misa prapaskah dan pekan suci selama masih ada aturan mengkarantina diri di rumah.

Hal ini diamini pula Pastor Paroki RD Christian Rudy Parera, Pr. “Tetaplah di rumah, Tuhan akan mengunjungimu melalui live streaming jalan salib dan misa yang diprakarsai OMK Pasir,” kata Romo Rudy.

Sementara Ketua OMK Yandri Uran mengatakan, wabah virus Corona mengakibatkan banyak kegiatan yang harus dihentikan selama 14 hari. “Atas dasar inisiatif OMK Pasir yang sangat didukung pastor paroki dan pastor kapelan kami berusaha semampu kami untuk memenuhi kebutuhan umat khususnya yang berkaitan dengan iman,” katanya.

Ibu Netty, umat KBG Ratu Kontas Lingkungan Santo Rafael menyambut baik prakarsa OMK Pasir yang mampu menjawabi kebutuhan iman umat Paroki Spiritu Santo Misir.

“OMK Pasir telah menjawabi kebutuhan umat dimana memenuhi kerinduan untuk jalan salib dan misa dari rumah lewat Live Streaming,” katanya. (ven)

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments