Bank NTT Buka Donasi Covid-19, Sudah Terkumpul Rp 275 Juta

by -154 views

KUPANG – Bank NTT menunjukkan kepedulian terhadap semakin mewabahnya coronavirus atau Covid-19 di provinsi kepulauan ini. Caranya dengan membuka donasi Covid-19. Karena itu, Bank NTT mengajak semua pihak untuk ikut
Berdonasi Covid-19 lewat kanal-kanal pembayaran Bank NTT. Dan, sudah terkumpul dari internal Bank NTT sebesar Rp 275 juta.

“Bank NTT kedepankan kepedulian terhadap sesama yang mengalami musibah dalam wabah pandemi Covid-19 Ubtuk itu sebagai wujud komitmen dan rasa peduli sosial, kami mengajak semua pihak untuk ikut melakukan donasi Covid-19 lewat kanal-kanal pembayaran Bank NTT. Semoga donasi ini bisa bermanfaat bagi seluruh masyarakat NTT,” kata Direktur Umum Bank NTT Johanes Landu Praing di ruang kerjanya, Jumat (27/3/2020), seperti dilansir klik.com.

Menurut Johanes, pembayaran donasi ini bisa melalui mobile banking, Qris atau pendebetan secara tunai dengan nominal yang tidak terbatas melalui rekening Bank NTT, sehingga bisa terkumpul dan dapat disalurkan secara langsung kepada rumah sakit atau kepada orang yang membutuhkan secara langsung.

“Bank NTT sendiri sudah menggalang dana dari kalangan internal, baik dari tingkat direksi hingga ke struktur paling bawah yakni sebagai karyawan tetap untuk wajib melakukan donasi. Sehingga total donasi yang sudah terkumpul bagi kami di kalangan Bank NTT sejumlah Rp 275 juta,” terang Johanes.

Ia menambahkan, dengan donasi ini diharapkan bisa membantu pemerintah melalui Gugus Tugas Penanganan Covid-19 agar dapat menangani wabah pandemi Covid-19.

“Kita harapkan wabah pandemi Covid-19 ini tidak menyebar di wilayah Indonesia dan terlebih khusus di NTT, sehingga sebagai langkah mitigasi dan antisipasi semua lini tentu harus segera melakukan pencegahan dengan cara berpartisipasi mencegah, mengobati dan membuat keadaan menjadi pulih,” kata Johanes.

Menurut dia, donasi ini tidak hanya sebatas di lingkungan Bank NTT, tapi terbuka bagi seluruh masyarakat yang ingin memberikan donasinya melawan Covid-19. “Bagi yang berminat, silahkan disetor ke rekening Bank NTT Peduli Covid-19, dengan Nomor Rekening 016.02020152073,” jelas Johanes. (*/st)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *