RSUD TC Hilers Nyatakan Dua ODP dari Lembata Telah Sembuh

by -83 views

MAUMERE – Kerja sukses dilakukan tim medis di RSUD TC Hillers Maumere. Dua orang dalam pemantauan (ODP) dari Kabupaten Lembata dipastikan sudah sembuh. Keduanya pun sudah diijinkan pulangkan ke Lembata pada Selasa (24/3) siang.

“Pasiennya sudah di Pelabuhan Larantuka, sedang tunggu jemputan dari Lembata. Mereka sudah sehat,” kata Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sikka Petrus Herlemus kepada wartawan, seperti dilansir suarasikka.com.

Dia mengatakan, hingga saat ini belum ada hasil pemeriksaan. Namun karena sudah sehat, dua warga Lembata itu bisa dipulangkan.

Dua pasien ini dipulangkan secara diam-diam. Keduanya diantar oleh petugas kesehatan dari RSUD TC Hillers Maumere. Wartawan yang bertugas di Maumere, baru mengetahui informasi ini pada malam tadi.

“Sekarang sudah di Pelabuhan Larantuka. Nanti dijemput petugas kesehatan dari RSUD Lembata. Saat ini masih menunuggu kapal penjemput merapat di pelabuhan,” tambah dia.

Seperti diketahui, dua warga Lembata ini dirujuk ke RSUD TC Hillers Maumere pada Minggu (15/3) lalu. Keduanya adalah pasangan suami isteri yang selama 15 tahun tinggal di Inggris. Mereka kembali ke Indonesia pada akhir Pebruari, dan tiba di Lembata pada Senin (9/3). (*/vic)

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments