BETUN – Menjawab kebutuhan air bersih yang masih bermasalah, Bank NTT melalui dana CSR bidang kesehatan menyerahkan bantuan satu unit Truck Tangki Air Kepada Pemkab Malaka.

Penyerahan itu dilakukan oleh Direktur Utama (Dirut) Bank NTT, Izhak Eduard Rihi, di Kantor Bupati Malaka, Rabu 11 Maret 2020, langsung kepada Bupati Malaka, Stef Bria Seran, disaksikan Forkompinda Kabupaten Malaka.

Hadir mendampingi Direktur Utama Bank NTT adalah Direktur Umum, Kadiv Rencorsec dan Kadiv Umum, Pemimpin Cabang Betun bersama staf Bank NTT.

Dalam sambutannya Direktur Utama berharap Bank NTT menjadi penggerak ekonomi untuk daerah ini (NTT), Bank NTT bisa meningkatkan daya saing daerah. “Bantuan ini merupakan tanggung jawab sosial perusahan untuk menjawab kebutuhan dasar air bersih bagi masyarakat Malaka,” kata Dirut Eduard.

Menurut dia, Bank NTT mendorong dan menumbuhkan industriliasasi di Kabupaten Malaka seperti industri bawang maupun kelor guna menumbuhkan rantai ekonomi, seperti merekrut tenaga kerja lokal dan meningkatkan taraf hidup masyarakat.

Bupati Malaka Stef Bria Seran berterima kasih karena Bank NTT mengetahui secara detail kebutuhan masyarakat Malaka, yakni kebutuhan air yang dibutuhkan oleh desa- desa di Kabupaten Malaka. “Kami berharap bantuan CSR ini dapat berlanjut pada tahun berikutnya,” ujar mantan Kadis Kesehatan NTT ini. (st)

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of