WAINGAPU – Akhir pekan lalu, Direktur Umum Bank NTT, Johanis Landu Praing, menyerahkan bantuan CRS kepada anak-anak Sanggar Ori Angu, di Rumah Jabatan Bupati Sumba Timur, Sabtu (7/3/2020).

“Bantuan ini merupakan bagian dari kepedulian Bank NTT dalam mendukung bakat serta semangat anak-anak untuk terus belajar dan berprestasi sehingga memberikan kontribusi kepada pembangunan daerah,” kata Landu Prain, usai menyerahkan bantuan kepada Sanggar Ori Angu itu.

Ia mengatakan, dalam menjalankan bisnisnya Bank NTT tidak hanya mengejar keuntungan semata tetapi juga memberikan kontribusi yang baik terhadap lingkungan yakni dengan memberikan bantuan CSR.

“Memang kami harus berkontribusi terhadap lingkungan, apalagi dalam hal pendidikan anak-anak yang merupakan generasi penerus dalam pembangunan ke depan. Untuk mendukung semangat dari anak-anak di Sanggar Ori Angu kami memberikan CRS sebanyak Rp 25 juta,” tegasnya.

Praing juga berharap, bantuan kecil ini dimanfaatkan untuk membantu pengadaan peralatan sekolah guna menunjang bakat dan prestasi anak-anak. “Semoga ini menjadi spirit baru bagi anak-anak agar lebih giat lagi belajar dan mengasa bakat untuk menjadi anak-anak yang berprestasi dalam segala bidang,” harap dia.

Dia juga menghimbau masyarakat NTT, khususnya masyarakat Sumba Timur, untuk memanfaatkan produk-produk Bank NTT untuk  memperbaiki ekonomi dan kesejahteraan bersama.

“Bank NTT adalah milik masyarakat NTT, sehingga masyarakat harus memanfaatkan produk-produk Bank NTT untuk memperbaiki ekonomi keluarga,” katanya.

Perumahan Bank NTT City

Sementara itu, dari Labuan Bajo dilaporkan, Bank NTT mendukung rencana Sejahtera Group membangun perumahan bersubsidi dan komersil dengan nama Bank NTT City di Nggorang, Labuan Bajo, Manggarai Barat.

Keterangan yang diperoleh menyebutkan, perumahan ini akan dibangun Sejahtera Group melalui melalui salah satu perusahaannya, PT Bahari Komodo Sejahtera.

Kepala Bank NTT Cabang Manggarai Barat, Vincent Roma, membenarkan rencana pembangunan perumahan di Nggorang, Kecamatan Komodo ini.

Rencananya akan dibangun  400 unit rumah yang terdiri dari rumah subsidi dan komersil di atas lahan seluas 7 hektar.

Dalam keterangan pers yang dirilis PT Bahari Komodo Sejahtera, Bank NTT City Labuan Bajo merupakan jawaban bagi begitu banyak masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) yang belum memiliki rumah dan kebanyakan sewa dan kos dengan harga cukup tinggi.

“Namun sekarang cukup dengan cicilan sekitar Rp 1 jutaan sebulan sudah dapat memiliki rumah,” kata Direktur PT Bahari Komodo Sejahtera, Charles Angliwarman, dalam keterangan pers yang dirilis, Selasa (10/3/2020).

Letak perumahan itu sekitar 15 km dari pusat Kota Labuan Bajo dengan jarak tempuh sekitar 30 menit. Tetapi jika akses jalan sudah diperbaiki, waktu tempuh itu bisa dipangkas menjadi 20 menit.

Pimpinan Bank NTT Cabang Manggarai Barati, Vincent Roma bersama tim dari Bank NTT Labuan Bajo sudah melihat langsung lokasi lahan perumahan itu.  Bank NTT siap mendukung pembangunan perumahan tersebut melalui kredit konstruksi bagi developer, KPR FLPP bagi MBR dan KPR komersil.

“Seperti yang kita ketahui bahwa Bank NTT sangat serius dalam pembangunan perumahan di NTT, khususnya FLPP atau Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) dan memberikan target kepada setiap cabang untuk mendukung pembangunan perumahan bersubsidi ini,” jelas Vincent.

Komisaris PT. Bahari Komodo Sejahtera, Bobby Lianto, MBA, juga menyampaikan bahwa kebutuhan rumah bersubsidi di Labuan Bajo sangat tinggi. Namun belum ada developer yang membangun di daerah ini.

“Salah satunya adalah kendala tanah karena harga tanah di Labuan Bajo yang melonjak sangat tinggi. Semoga kehadiran Perumahan Bank NTT City di Labuan Bajo dapat menjadi jawaban,” kata Bobby. (*/st)

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of