Finalis PI Pra Karantina di Labuan Bajo, Jelamu: Kebanggan bagi NTT

by -12 views

KUPANG – Labuan Bajo yang ditetapkan Presiden Jokowi sebagai salah satu dari lima destinasi wisata prioritas, terus dikunjungi berbagai kalangan. Terbaru, selama dua hari, Minggu dan Senin, seluruh (39) finalis Putri Indonesia (PI) 2020 akan menjalani pra karantina di ibukota Manggarai Barat itu.

Kepada wartawan di Kupang melalui vidio call, Kamis (20/2), Kepala Bidang Komunikasi Yayasan Putri Indonesia, Mega Angksa mengatakan, para finalis putri Indonesia termasuk dari NTT Angel Virginia Boelan akan tiba di Labuan Bajo pada Minggu (23/2) dan kembali ke Jakarta pada Senin (24/2).

Di Labuan Bajo, mereka akan mengunjungi sejumlah lokasi wisata seperti Pulau Rinca, batu cermin, long beach, dermaga, gua batucermin sekolah, dan tempat pelelangan ikan. “Labuan Bajo dipilih karena termasuk dalam lima destinasi wisata prioritas Presiden Jokowi,” katanya saat dihubungi Karo Humas dan Protokol Setda NTT, Dr Marius Ardu Jelamu, Kamis (20/2).

Menurut Mega, selama di Labuan Bajo, para finalis Putri Indonesia juga mengenakan sekaligus mempromosikan kain tenun ikat Nusa Tenggara Timur.

Mega juga mengatakan, pra karantina putri Indonesia juga mendapat dukungan dari Gubernur NTT Viktor Laiskodat bersama istri gubernur Juli Sutrisno. “Dukungan ini sangat memberikan semangat yang baik bagi kami,” ujarnya.

Kepala Biro Humas dan Protokol Setda NTT Marius Jelamu dalam konferensi pers itu mengatakan, saat ini Labuan Bajo terus dikunjungi oleh tokoh-tokoh pemerintahan, artis dan akan didatangi finalis putri Indonesia. ”Dari sisi pariwisata, ini membawa kebanggan bagi NTT,” ujar mantan Kepala Dinas Pariwisata NTT ini. (*/jdz)

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments