Pantau Pasien DBD, Bupati Roby Siapkan Ruangan Khusus Anak

by -49 views

Maumere, MEDIANTT.COM – Bupati Sikka Fransiskus Robertus Diogo Idong yang akrab disapa Roby Idong kembali memantau pasien Demam Berdarah Dengue ( DBD) di Rumah Sakit Umum TC. Hillers Maumere, yang hingga hari ini jumlah pasien DBD meningkat 658 orang san 5 orang meninggal.

Disaksikan mediantt.com Selasa (18/1/2020), Bupati Roby didampingi kepala bidang penunjang RSU TC. Hillers, para dokter dan beberapa staf rumah sakit.

Ketika diwawancarai awak media Roby mengatakan, jumlah pasien DBD saat ini mencapai enam ratusan lebih. Sementara pasien DBD yang meninggal 5 orang.

“Jumlah pasien DBD akan berkembang terus melihat cuaca hujan, panas namun kampanye pencegahan terus kita lakukan,” katanya.

Ditanya soal ruangan UGD yang penuh sesak dengan pasien DBD, Roby mengaku akan tambahkan fasilitas ruangan dan tempat tidur khusus untuk merawat anak. “Tetapi kita juga masih menyiapkan tenaga perawat,” ujarnya.

Menurut rencana, sebut dia, “Hari ini (kemarin’ red), rencana kita akan pindahkan pasien anak ke klinik Geriatri terpadu ruangan khusus untuk merawat anak. Kita sudah siapkan tempat tidur ada sembilan. Jika ada lonjakan kita akan tambahkan”.

Kepala Bidang Penunjang Rumah Sakit TC. Hillers Regina Ester mengaku sangat kewalahan menangani pasien DBD karena jumlah pasien DBD setiap hari bertambah.

“Kami kewalahan mengurus pasien DBD karena pasien terus bertambah setiap hari. Untuk itu kami minta tambahan tenaga perawat baik dari puskesmas ataupun dari tempat lain,” jelasnya.

Ia membeberkan total pasien DBD dari Januari hingga hari ini berjumlah 658 orang. Sementara pasien yang dirawat hari ini berjumlah 192 orang. Dari jumlah ini 98 pasien DBD.

“Total pasien yang meninggal 5 orang, dari puskesmas Lela 1 orang dan di RS TC. Hillers Maumere 4 orang,” katanya.

Pantauan Media ini ketika bupati Roby sedang memantau pasien DBD di UGD tiba-tiba dikejutkan salah seorang Kabid yang menangani pasien di UGD pingsan akibat kelelahan dan langsung dilarikan ke salah satu ruangan dekat instalasi radiologi untuk mendapatkan perawatan. (ven)

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments