AHY Sebut Pilpres Masih Jauh, Saya Fokus Benahi Demokrat

by -102 views

Kupang, MEDIANTT.COM – Politisi Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau yang keren dengan sapaan AHY, melakukan safari politik ke NTT dengan agenda konsolidasi Partai besutan SBY ini. AHY tidak menampik pertanyaan wartawan soal kesiapan menjadi Capres 2024.

“Hahaa… (Pilpres) masih jauh. Saya fokus konsolidasi dan benahi Partai Demokrat dulu,” jawab putra sulung mantan Presiden SBY ini ketika ditanya kesiapan menjadi Capres di tahun 2024, usai Konsolidasi PD NTT di Hotel Aston Kupang, Selasa (8/2).

Putra sulung SBY ini mengatakan, saat ini ia lebih konsentrasi melakulan konsolidasi dan pembenahan partai terutama menjelang Kongres partai berlambang Merci itu.

“Saya akan terus mempersiapkan diri dalam menghadapi pilpres 2024  tapi lebih kepada konsolidasi internal partai,” tutur mantan Cagub DKI Jakarta ini.

NTT Dukung AHY

Konsolidasi yang melibatkan seluruh Ketua DPC PD se-NTT ini melahirkan sebuah sikap politik berupa deklarasi dukungan kepada AHY menjadi Ketua Umum PD pada Konggres mendatang.

Deklarasi dukungan kepada putra mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu dilakukan usai Ketua DPD Demokrat NTT Jefirtson Riwu Kore menggelar rapat dengan para Ketua DPC Demokrat se-NTT di Aston Hotel Kupang, Selasa (18/2).

“Kami bersepakat mendukung sepenuhnya dan memilih AHY sebagai Ketua DPP Partai Demokrat pada Kongres Partai Demokrat tahun 2020. Sikap ini dilandasi keinginan dan niat tulus kami demi kebesaran dan kejayaan Partai Demokrat di Indonesia,” tegas Jefri Riwu Kore.

Menurut Jefri, AHY adalah sosok terbaik yang dimiliki Partai Demokrat saat ini. Untuk itu, mereka yakin AHY bisa mengatur dan menahkodai serta membawa kemajuan bagi Partai Demokrat ke depan.

“Kami dukung AHY sebagai ketua umum bukan karena beliau adalah putra SBY. Kami melihat AHY punya kemampuan untuk mengatur partai ini agar makin maju ke depan. Kami juga yakin beliau akan menjadi presiden kita ke depan,” ujar Walikota Kupang itu.

Sementara AHY saat diwawancara awak media, mengaku bersyukur bisa datang di Kupang, NTT untuk bersilaturahmi dan melakukan konsolidasi internal Partai Demokrat, khususnya dalam mempersiapkan Pemilukada serentak tahun 2020.

AHY juga mengaku cukup terkejut ketika Ketua DPD Demokrat NTT bersama Ketua DPC Demokrat se-NTT memberikan dukungan kepadanya sebagai Ketum Demokrat dalam bentuk deklarasi.

“Jika itu adalah doa dan harapan yang diberikan kepada saya pribadi untuk bisa berkiprah membesarkan partai Demokrat ke depan, maka saya mengucapkan limpah terima kasih,” kata AHY seraya mengajak semua kader Demokrat di NTT untuk bekerja keras membesarkan partai.

AHY menambahkan, dari kunjungan ke berbagai daerah dalam waktu satu bulan terakhir, dia juga mendengar harapan serupa sebagaimana disampaikan Ketua DPW Demokrat NTT. Dia berharap, kongres nanti bisa berjalan dengan baik, aman, lancar dan demokratis serta bisa melahirkan harapan dan semangat baru agar Demokrat semakin solid dan bisa berkontribusi lebih untuk masyarakat.

“Pada akhirnya politik adalah bagaimana kita bisa mendapatkan peran untuk membangun masyarakat di berbagai daerah,” pungkas AHY. (jdz)

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments