Gandeng Milenial, Demokrat Gelar Donor Darah di Hari Kasih Sayang

by -170 views

NAIBONAT – Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat Kabupaten Kupang, memperingati hari kasih sayang (Valentine) dengan menggelar donor darah. Kegiatan tersebut berlangsung di Kantor DPC Demokrat Kabupaten Kupang, Sabtu (15/2/2020).

Sesuai pantauan, kegiatan sosial yang mengangkat tema “Partai Demokrat Peduli dan Berbagi,” itu diikuti oleh seluruh pengurus cabang dan para simpatisan, kaum milenial dari berbagai kalangan masyarakat.

Diwawancarai media ini, Ketua DPC Winston Neil Rondo, mengatakan, aksi donor darah yang bertepatan dengan semarak Valentine Day adalah wujud kepedulian salah satu parpol pimpinan Wali Kota Kupang Jefirston Riwu Kore di Nusa Flobamora ini, kepada sesama manusia.

Menurut mantan Ketua Fraksi Demokrat DPRD NTT ini, aksi donor darah itu adalah agenda rutin partai yang pelaksanannya dirangkaikan dalam merayakan hari kasih sayang (Valentine Day). “Donor darah ini menghasilkan 52 kantong darah, karena ada beberapa calon pendonor yang tidak memenuhi syarat karena kondisi kesehatan dan batas usia yang melampaui,” ujar Winston.

Winston juga mengatakan, terkait makna dari kegiatan tersebut, yakni wujud partai binaan Presiden keenam Republik Indonesia Susilo Bambang Yudoyono guna terlibat dalam mengimplementasikan sosial kesehatan, serta mau mengajak setiap masyarakat menerapkan rasa kepedulian terhadap sesama manusia.

“Ini menunjukan bahwa Partai Politik urusannya bukan saja bagaimana meraih kursi berapa untuk mendapatkan kekuasaan, ini cara yang Demokrat mau tunjukan kalau musim politik masih jauh, tapi kepedulian semangat berbagi cinta kasih kita alirkan terus,” tegas mantan Wakil Ketua Komisi V DPRD NTT ini.

Winston juga melanjutkan kegiatan ini tidak hanya dilakukan bersama para kader dan simpatisan, namun diikutsertakan warga kabupaten, keluarga besar Brigif, Kompi A Yonif 743 TNI AD, dan para Pemuda Gereja di sekitaran wilayah Naibonat.

“Jadi bagi milenial ini adalah edukasi mereka, pengetahuan baru tentang bagaimana mendonor darah, dan apa manfaat ketika mendonor, tentunya yang perlu kita utamakan adalah bentuk kepedulian dengan berbagi darah kepada yang membutuhkan,” jelasnya.

Ketua Palang Merah Indonesia, Hendrik Paut menuturkan, donor darah sangat bermanfaat bagi kesehatan manusia, juga secara sosial adalah wujud sumbangsih bagi sesama yang membutuhkan darah dalam perawatan medisnya.

“Barang tentu kita harus sadar bahwa ada orang lain yang membutuhkan uluran kasih kita, darah ini dibutuhkan setiap hari oleh para pasien kritis. Karena kegiatan seperti ini sangat membantu memperpanjang usia mereka,” tandasnya. (*/jdz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *