Bank NTT Siap Jadi Promotor untuk Investor dari Luar NTT

by -21 views

JAKARTA – Road show Direktur Utama (Dirut) Bank NTT, Izack Eduard Rihi bersama Komisaris Utama, Direkrur Umum dan Kadiv Umum ke Jakarta, mendapat apresiasi sejumlah kalangan yang menjadi relasi dan mitra bisnis Bank NTT. Bank bermoto ‘melayani lebih sunguh’ ini pun menyatakan siap menjadi promotor atau agen untuk para investor dari luar NTT, termasuk daru luar negeri.

Kamis (6/2/2020), Komisaris Utama dan Direktur Utama Bank NTT melakukan perkenalan dan penawaran kerjasama dengan dua lembaga keuangan yaitu, PT. SMI Persero (Sarana Multi Infrastruktur) dan diterima oleh Direktur Darwin Trisna Djajawinata dan Relationship Manager Astri Saraswati Gautama. Pertemuan dilangsungkan di Gedung PT. SMI Jakarta Pusat.

Dalam pertemuan itu, Dirut Bank NTT menjelaskan berbagai kerjasama baik pembiayaan, pinjaman dan investasi. Juga, meyakinkan bahwa Bank NTT siap menjadi promotor atau agen untuk para investor dari luar NTT dan luar negeri untuk Pembangunan NTT.

Selain itu, bertempat di ICBC Tower Lantai 33 Jakarta Pusat, Komisaris Utama dan Dirut Bank NTT bertemu dengan PT. Bank ICBC Indonesia bersama Komisaris Independen H.Yunno Kusumo, Head of Corporate Banking II Frank Halim, Deputy Head Global Markets Department Eko Teguh Priyanto, Financial Institution Shirley Tedjawinata.

Sebelumnya, Rabu (5/2), Direksi Bank NTT memastikan persiapan proses migrasi sistem core banking Bank NTT bersama vendor PT. FDS di Graha Mandiri.

Pertemuan kali ini mengevaluasi hasil beberapa test yang sudah dilakukan sebelum Live yang direncanakan dalam waktu dekat.

Direktur Utama Bank NTT yang didukung Direktur Umum menegaskan kepada pihak vendor agar sistem baru yang akan dipakai harus lebih advance agar terakomodir semua sistem operasional perbankan di Bank NTT.

Diapresiasi Staf Presiden

Dalam road show ke Jakarta itu, Dirut Bank NTT juga mendapat apresiasi dan respons positif dari Staf Presiden Bidang Ekonomi, Arif Bidimanta.

Apresiasi tersebut disampaikan Budimanta usai Dirut Eduard Rihi menyampaikan presentasi tentang “Mewujudkan Masyarakat NTT Melalui Skema KUR” yang berbasis online system.

Pertemuan Direktur Utama Bank NTT dengan Staf Presiden Bidang Ekonomi dan Asisten Bapak Jerry Marmen, di Jakarta, Rabu (5/2/2020).

Budimanta pun memberikan masukan penting untuk rencana bisnis Bank NTT ke depan, sehingga lebih mendorong Bank NTT ke marwah BPD yang sesungguhnya, yakni sebagai Bank Pembangunan Daerah melalui sistem yang terintegrasi. (*/st)

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments