Panitia Segera Sayembarakan Logo  & Mars Pesparani Berhadiah Rp 30 Juta

by -13 views

KUPANG – Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani)  Katolik Tingkat Nasional II akan digelar di Kupang bulan Oktober 2020. Event rohani akbar nasional ini selain menjadi media menumbuh- kembangkan nilai-nilai religiositas umat Katolik Indonesia tetapi juga sebagai ajang memupuk semangat persatuan nasional.

Karena event ini digelar di Kupang ibukota propinsi Nusa Tenggara Timur, sebuah propinsi yang lagi gencar-gencarnya mempromosikan parwisata bahkan menjadi salah satu destinasi wisata prioritas nasional, maka pelaksanana Pesparani nasional II tahun ini diharapkan dikemas sedemikian rupa sehingga “berasa” wisata dan strategis dalam mempromosikan NTT sebagai daerah tujuan wisata nasional

Untuk menyukseskan Pelaksanaan Pesparani Nasional II di Kupang, saat ini Pengurus Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesparani Katolik Nasioal (LP3KN), Ketua LP3K Propinsi NTT Frans Salem dan Panitia Pelaksana telah merencanakan jadwal penetapan Logo dan Mars/Hyme Pesparani melalui mekanisme Sayembara.

“Sayembara Logo dan Mars/Hymne yang memperebutkan uang tunai Rp 30 juta itu terbuka untuk umum dan bisa diikuti umat lintas agama, lintas suku dan ras di Indonesia,” papar Ketua LP3K Propinsi NTT Fransiskus Salem didampingi Ketua Pengurus Besar Nahdatul Ulama Provinsi NTT Jamaludin Ahmad yang juga Ketua Umum Panitia Pelaksana Pesparani Nasional II dan Ketua Umum Pantia Pesparani NTT Sinus Petrus Manuk dalam rapat bersama di Aula FKUB Jl. El Tari Kota Kupang, Kamis (30/1)

Ia menyebutkan, syarat dan ketentuan Logo dan Mars/Hyme Pesparani Nasional II di Kupang saat ini tengah dirampungkan dan akan resmi dipublikasikan kepada publik nusantara pada 6 Februari 2020.

Pesparani NTT, 14 Mei 2020

Sebelum pagelaran Pesparani II Tingkat Nasional bulan Oktober 2020, akan diselenggarakan Pesparani Tingkat Propinsi pada tanggal 14-17 Mei 2020 di Kupang. Event ini akan diikuti kurang lebih 3000 peserta dari 22 kabupaten/kota di NTT dan memperlombakan 13 mata lomba.

Menurut Ketua Umum Panitia Pelaksana Sinun Petrus Manuk, sebagai “Gladi Resik” Pesparani Nasional, event Pesparani NTT ini akan dihelat di beberapa tempat yakni Pembukaan dan Penutupan di GOR Flobamora Oepoi. Sedangkan sesi perlombaan digelar di Aula Gereja Paulus, Gereja dan Aula Asumpta dan Aula El Tari.

Mengawali misa pembukaan Pesparani Tingkat Propinsi pada 14 Mei 2020 akan diadakan Parade Budaya Lintas Etnis mengambil star dari gedung Sasando Kantor Gubernur menuju GOR Oepoi. (fidel/jdz)

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments