BBKSDA Kirim Tim Tangani Buaya yang Mangsa Jono di Lembata

by -49 views

Kupang, mediantt.com – Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Nusa Tenggara Timur mengirim tim beranggotakan empat petugas untuk menangani buaya yang menerkam Yohanes Suku Odel (39,
di Pantai Natu, Desa Mahal, Kecamatan Omesuri, Lembata, Rabu, 29 Januari 2020.

“Tim sudah berangkat pagi tadi dan akan langsung terjun ke lokasi untuk menangani masalah tersebut,” kata Kepala BBKSDA Nusa Tenggara Timur Timbul Batubara kepada wartawan di Kupang, Jumat (31/1/2020).

Seperti diberitakan, Yohanes Suku Odel, dimangsa buaya pada Rabu, 29 Januari 2020 sekitar pukul 19.00 Wita. Kejadian naas itu terjadi saat korban bersama rekan-rekannya sedang memancing di Pantai Natu, Desa Mahal. Tiba-tiba korban Jono diterkam dan dilarikan buaya ke tengah laut.

Informasi awal korban diterkam buaya ini diterima dari Camat Omesuri Siprianus Suya, Rabu (29/1) malam.

Camat Suya menjelaskan, sekitar pukul 19.00, bertempat di sekitar Pantai Natu, seorang warga desa bernama Yohanes Suku Odel yang dalam jabatan sebagai perangkat Desa Mahal diterkam buaya pada saat sedang mancing.

Mendapat informasi itu, sebut Suya, warga Desa Mahal, Wowong, dan Nilanapo bersiaga untuk memantau pergerakan buaya yang sedang bergerak dan membawa korban dari tempat kejadian mengarah ke Desa Nilanapo.

Setelah pencarian, jelasnya, korban akhirnya berhasil ditemukan di Atanila, Desa Nilanapo, Kecamatan Omesuri sekitar pukul 03.00, Kamis (30/1) dini hari. Jasad korban ditemukan dalam kondisi utuh, hanya sudah remuk dimangsa buaya.

Korban meninggalkan seorang istri dan dua orang anak yang masih kecil. “Saya menerima kematian ini, tapi mengapa dengan cara begini. Saya sungguh tidak menyangka dan pukulan terberat bagi keluarga kami,” kata kakak korban, Simon Odel.

Menurut penelusuran warga, buaya yang menerkam korban kemungkinan bersarang di Laran Pao, Desa Nilanapo, Kecamatan Omesuri. (*/jdz)

Ket Foto :  Suasana setelah korban ditemukan.

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments