YTMI Kembali Helat Sayembara Ayo Bangun NTT dari Komodo

by -58 views

LABUAN BAJO – Yayasan Tunas Muda Indonesia (YTMI) yang dimotori Melki Laka Lena, kembali menghelat Sayembara Ayo Bangun NTT (SABN) Jilid II. Sayembara Jilid II ini dimulai dari Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat.

Acara pembukaan sekaligus perlombaan tingkat Kecamatan Komodo, ini dilaksanakan di Aula D’aj Hall – Wae Kelambu, Jumat (24/01/2020).

Acara pembukaan ini dihadiri Ketua sekaligus Pembina Yayasan Tunas Muda Indonesia, Melki Laka Lena, Ketua YTMI NTT sekaligus panitia pelaksana Saturminus Djawa, Sekretaris Panitia Mira Pellu, tokoh masyarakat Manggarai Barat, Mateus Hamsi dan sejumlah undangan lainnya.

Ketika membuka Sayembara ini,
Pembina Yayasan Tunas Muda Indonesia, Melki Laka Lena, mengatakan, SABN merupakan tempat orang muda NTT berbicara dan menggagas kemajuan NTT.

“Kami percaya sayembara ini menjadi tempat yang sungguh-sungguh memberikan kesempatan bagi anak muda, anak-anak SMP, SMA, usia kerja untuk mampu menentukan bahwa dari tempat ini kemajuan NTT digagas, dan dibangun” tegasnya.

Melki juga menegaskan, sebuah kemajuan berawal dari isi kepala. Untuk itu, menurut Melki, lomba debat dibuat dengan tujuan untuk memperkuat dan mengasah kemampuan intelektual, paduan suara dan tarian kreasi sebagai bentuk menjaga dan merawat seni budaya serta memperkuat kerjasama.

Sedangkan dalam menjawabi tantangan revolusi 4.0 dan kemajuan teknologi digital maka digelar lomba mencari tokoh influnecer.

Para Juara

Dari perlombaan yang digelar, untuk Kategori Lomba Tari Kreasi keluar sebagai Juara 1 dari Sanggar Semiopal. Sedangkan dari Kategori Lomba Paduan Suara, Juara Satu dari kelompok Paduan Suara Seminari Santo Yohanes Paulus 2 dan dari kategori Lomba Debat, Juara 1 dari SMK Stela Maris Labuan Bajo.

Para juara dari ketiga kategori lomba ini nantinya akan mewakili Lecamatan Komodo untuk lomba di tingkat Kabupaten Manggarai Barat. (jdz)

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments