“Ini adalah kepedulian Partai Demokrat mewujudkan politik kerakyatan, dengan memberikan kebahagiaan lewat refresing bagi para generasi bangsa”.

KUPANG – Fraksi Partai Demokrat DPRD Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), bersama keluarga besar Panti Asuhan Ceria Tarus, melangsungkan nonton bareng film di Bioskop XXI Trans Mart Kupang. Selasa (21/1/2020) sore.

Pantauan media, bersama 20 anak-anak panti yang didampingi pengurusnya, Ketua Fraksi Demokrat DPRD NTT Reny Marlina Un, di sela-sela agenda pemantauan lapangan, masih memberikan waktu guna menjalankan kegiatan sosial.

Saat diwawancarai, Reny mengatakan, kegiatan yang dilangsungkan adalah wujud kepedulian Partai Demokrat guna mewujudkan politik kerakyatan, dengan memberikan kebahagiaan lewat refresing bagi para generasi bangsa. “Ini adalah hal yang baru bagi anak-anak panti di mana mereka dapat merasakan seperti apa yang anak-anak di luar rasakan,” katanya.

Ia menambahkan, anak-anak yatim piatu perlu diberikan motivasi untuk menggapai masa depan yang cerah, di mana dengan memberikan hiburan menonton film di bioskop, bisa membuat mereka terinspirasi, dan terus semangat dalam menjalankan kehidupan ke arah yang lebih baik.

“Jadi kami punya suatu sukacita ketika mereka bisa melihat diluar itu seperti apa, juga ini bagian dari memotivasi mereka sehingga mereka nanti tidak mengucilkan diri, mereka tidak merasa berdiri sendiri, tetapi mereka bisa melihat kalau didunia luar ada yang memperhatikan mereka,” ungkap Reny.

Anggota Dewan asal daerah cendana Timor Tengah Selatan (TTS) ini pun mengatakan, kegiatan serupa akan terus dilakukan Partai Demokrat NTT, guna memberikan citra politik yang baik kepada masyarakat. “Ya, kita akan melaksanakan kegiatan-kegiatan sosial seperti ini lagi,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Panti Asuhan Ceria, Stefanus Riwu mengapresiasi Fraksi Demokrat yang telah memberikan sentuhan humanis kepada anak-anak panti asuhan. Di mana dengan diadakannya nonton film di bioskop sudah memberikan warna pengetahuan baru dari luar lingkungan panti.

Menurut dia, kegiatan yang dilakukan fraksi ini adalah hal baru dan unik, pasalnya selalu Partai Politik memprioritaskan basis masyarakat guna memenangkan konstalasi demokrasi, namun yang dilakukan Fraksi Demokrat lebih menjurus pada perhatian terhadap generasi bangsa. “Kami bersyukur kepada Tuhan, untuk pikiran dan gagasan baru dari Frakasi Demokrat kepada anak-anak bangsa, dan saya kira ini belum di pikirkan oleh teman-teman dari partai yang lain,” pungkas Ketua Panti.

Stefanus juga mengharapkan, dari sikap humanis Fraksi partai binaan mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudoyono ini, dapat memberikan dampak kepada setiap pihak, sehingga bisa memberikan perhatian kepada anak-anak panti asuhan.

“Harapan kami adalah, untuk anak-anak ini bisa mendapatkan perhatian dari semua pihak, kami bersyukur dan berterimakasih kepada Fraksi Demokrat NTT,” katanya.

Usai menonton, Ketua Fraksi Demokrat ini bersama anak-anak panti makan malam bersama di Rumah Makan Brotus. (*/jdz)

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of