Walikota Jefri Harap Bakul Festival Bisa Hadirkan Kuliner Nasional

by -37 views

Wali Kota Kupang berharap, Bakul Festival ini dapat dilaksanakan lebih meriah lagi dan menghadirkan kuliner nasional.

KOTA KUPANG – Akhir pekan lalu, tepatnya Jumat 25 Oktober 2019, Walikota Kupang Dr Jefri Riwu Kore MM, MH, membuka Bakul Festival di arena bermain Waterpatlrk Kupang. Festival ini menjadi pilihan wisata kuliner di Kota Kupang.

Bakul Festival 2019 digelar atas kerjasama antara Kontak Kerukunan Sosial Keluarga Jawa Kota Kupang (K2S) dan Djarum.

Ada10 lapak kuliner dan 7 lapak non kuliner. Lapak kuliner berisi berbagai macam makanan khas dari Jawa, Sulawesi, Timor (jagung bose) dan lainnya.

“Ini bukan hanya sekedar Festival Kuliner lokal melainkan bentuk partisipasi dari semua pegiat usaha untuk meningkatkan ekonomi di Kota Kupang. Karena itu, saya sangat berterima kasih kepada Ikatan Keluarga Sayo Sakato (IKSS) selaku penyelenggara kegiatan serta para pelaku usaha yang terlibat,” ujar Wali Kota Kupang Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, MM, MH.

Wali Kota Kupang berharap agar kegiatan ini dapat dilaksanakan lebih meriah lagi dan menghadirkan kuliner nasional.

Sekretaris K2S, Ir. Mutakin, menuturkan, Bakul Festival 2019 diadakan dalam rangka meningkatkan Promosi Kuliner di Kota Kupang.

“Malam ini kita berkumpul untuk menyaksikan bazar kuliner yang ada di Kota Kupang dan dapat langsung dinikmati di lapak yang tersedia. Panitia mencoba menyediakan makanan yang beraneka ragam dan kiranya dapat menjadi berkat bagi Kita semua untuk bersatu dan membangun serta mendukung Program Pemerintah Kota Kupang,” jelas  Ir. Mutakin. (tika/humas)