Saksikanlah Turnamen Bola Voley Antar Club di Kota Kupang

by -161 views

Kupang, mediantt.com – Ini kabar menarik bagi para maniak Bola Voley di Kota Kupang. Pada November nanti akan digelar turnamen bola voley PBVSI Kota Kupang di GOR Flobamora Oepoi Kupang. Karena itu, para maniak voley diajak menyaksikan turnamen antar club di Kota Kupang itu.

Kepastian digelarnya turnaman bola voley ini diputuskan dalam rapat pengurus PBVSI Kota Kupang, Senin (21/10/2019) pukul 14.00 Wita, di ruang Sekertaris Dinas Pendidikan Kota Kupang. Salah satu agendanya adalah pembentukan panitia pelaksana.

Pertemuan itu dihadiri oleh para pengurus PBVSI Kota Kupang masa bhakti 2018-2020, dipimpin langsung oleh Ketua Harian PBVSI Kota Kupang Drs Dumuliahi Djami.

Menurut Djami, pertemuan ini merujuk pada pembinaan dan pengembangan cabang olahraga bola voli yang merupakan bagian atau wadah upaya peningkatan kualitas dan potensi pemuda/i di Kota Kupang.

“Pembinaan ini diarahkan pada peningkatan jasmani, mental, serta membentuk watak dan kepribadian juga disiplin dan sportifitas tinggi guna meningkatkan prestasi yang dapat membangkitkan rasa kebanggaan,” jelas Djami.

Sebagai cabang olahraga yang cukup populer di Kota Kupang, sebut dia, dalam perkembangannya bola voli sangat diminati oleh semua kalangan dan usia. Hal ini dibuktikan dengan tersedianya lapangan bola voli di setiap instansi milik pemerintah maupun swasta, sekolah dan lain-lain, baik itu yang permanen maupun sebaliknya. “Antusias masyarakat yang tinggi tentunya berdampak pada penantian terhadap kejuaraan dan tournament,” ujarnya.

Untuk itu, jelas dia, PBVSI Kota Kupang akan menyelenggarakan Liga Voli antar Club di Kota Kupang pada 18-27 November 2019. Liga voli ini akan menjadi tolak ukur kemampuan pebola volian ke depan di NTT,” katanya.

Ia juga mengatakan, maksud dari digelarnya Liga Voley ini adalah menciptakan, menumbuhkan potensi atlit cabang olahraga Bola Voley di Kota Kupang, sekaligus menghadirkan sebuah event yang menghibur, meriah dan bernilai bagai masyarakat Kota Kupang.

“Tujuannya adalah peningkatan prestasi, memupuk sportifitas, membangun jalinan tali persaudaraan dan mendorong peran aktif masyarakat,” tegas Djami.

Sementara itu, Ketua Panitia, Pace Rizen Fomeni, mengatakan, Liga Voley ini merupakan kepedulian PBVSI Kota Kupang terhadap prestasi pecinta cabang olahraga voley, organisasi atau pengelolah club dan juga pelatih dalam mengembangkan kemampuan meracik dan mengatur strategi bertanding untuk mengarah ke level dan jenjang yang lebih tinggi. Juga, menampilkan sesuatu yang lebih berkualitas bagi masyarakat pecinta bola voley.

Panitia ini dibentuk dengan Surat Keputusan (SK) yang dikeluarkan Ketua Umum PBVSI Kota Kupang dengan komposisi, Ketua : Pace Rizen Fomeni, Sekertaris : Kris Mone, Bendahara : Tanel Malelak. (jdz)