ASN Diajak Kerja dalam Perspektif NTT Bangkit dan NTT Sejahtera

by -150 views

KUPANG – Atmosfir kerja di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTT terus didorong untuk ditingkatkan spirit pelayanan khususnya disiplin Aparatur Sipil Negara (ASN). “Saya lihat sudah ada perubahan sikap dan disiplin para ASN untuk ikut apel. Disiplin apel pagi ya, tapi juga harus disiplin dalam melaksanakan tugas-tugas dengan baik,” tegas Asisten Pemerintahan Sekda Provinsi NTT, Drs. Jamalludin Ahmad, MM, saat memimpin apel pagi di halaman Gedung Sasando Kantor Gubernur NTT Jalan El Tari Kupang, Senin (7/10/2019).

Ikut hadir seluruh pimpinan OPD di lingkup Pemprov NTT dan ratusan ASN di lingkungan Pemprov NTT.

Menurut Jamalludin, sebagai ASN selain disiplin harus bekerja dalam semangat koordinasi, kolaborasi dan integrasi. “Karena itu, kita semua harus bekerja dalam perspektif NTT Bangkit dan NTT Sejahtera. Bekerja tidak boleh santai lagi. Kita harus bekerja secara lebih optimal,” tandas Jamalludin dan menambahkan, “Percepat capaian-capaian program dan kegiatan. Karena evaluasi kita hingga kini secara rata-rata baru 40 persen”.

Khusus untuk OPD Pertanian, PUPR, ESDM dan Rumah Sakit WZ Johanes Kupang, sebut Jamalludin, harus bekerja keras dan segera menyerap anggaran yang telah direncanakan. “Sehingga di akhir tahun Silpa-nya besar kalau anggaran tidak terserap,” kata mantan Sekretaris Korpri NTT ini.

Jamalludin juga berharap agar berbagai program dan kegiatan yang dikerjakan OPD perspektifnya harus bermanfaat untuk kepentingan masyarakat di NTT. “Sehingga wujudnya bisa konek dengan visi dan misi NTT Bangkit NTT Sejahtera,” katanya. (valeri/jk)