Melki Mekeng Ajak Menteri Keuangan ke Flores

by -201 views

Larantuka, mediantt.com – Ketua Komisi XI DPR RI yang juga Ketua Fraksi Partai Golkar DPR RI, Melcias Markus Mekeng, telah mengajak Menteri Keuangan Sri Mulyani untuk berkunjung di Kabupaten Sikka pada Jumat (25/1/2019).

Mekeng memastikan kehadiran Menkeu Sri Mulyani itu ketika berbicara di hadapan ratusan kader Golkar yang datang dari seluruh desa/kelurahan dan kecamatan di Flores Timur dalam acara Konsolidasi dan Koordinasi Pemenangan Pemilu 2019 DPD Golkar Kabupaten Flores Timur di Multi Even Hall/Gedung OMK Keuskupan Larantuka, Senin (21/1/2019).

“Saya sudah undang Ibu Menteri Keuangan Sri Mulyani untuk datang di Sikka dan mengundang seluruh Kepala Desa di Kabupaten Sikka, Flores Timur dan Ende,” ujar Mekeng.

Ketua Korbid Pemenang Pemilu Wilayah Indonesia Timur DPP Golkar ini menyebutkan, kehadiran Menteri Keuangan ini akan membawa dampak percepatan pembangunan berbagai sektor di Flores.

Menurut Mekeng, atas kepercayaan yang diberikan masyarakat di Dapil NTT I kepadanya, maka beberapa jabatan strategis di tingkat pusat dipercayakan kepadanya sehingga ia bertanggungjawab dan berkewajiban untuk membangun daerah yang telah memilihnya.

“Saya bersumpah untuk membangun daerah pemilihan saya maka seluruh kekuatan dan kemampuan jaringan saya kerahkan untuk datang membangun wilayah kita, termasuk dengan menghadirkan Ibu Menteri Keuangan RI di Flores agar melihat dan mendengar langsung kondisi dan keluhkesah masyarakat kita,” ujar Mekeng.

Mantan Ketua Badan Anggaran DPR RI ini mengatakan, Partai Golkar telah menorehkan berbagai karya monumental di wilayah Flores Timur yang akan dikenang sepanjang zaman, diantaranya Gedung OMK Keuskupan Larantuka, jalur jalan di Adonara Barat dan Adonara Tengah serta ruas jalan di wilayah Tanjung Bunga.

“Kampanyekan semua karya Golkar ini di masyarakat dan sampaikan bahwa teruslah memilih kader Golkar agar karya-karya pembangunan di Flores Timur terus dilakukan oleh kader Golkar. Juga menangkan Jokowi-Ma’aruf Amin agar perhatian pembangunan untuk wilayah kita terus dilakukan dari pusat,” katanya.

Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Flores Timur Ignasius Boli Uran, mengatakan, dalam setiap hajatan pemilu legislatif, Partai Golkar Flores Timur selalu menjadi pemenang dan Pemilu kali ini dipastikan kembali menjadi pemenang.

“Kami berterimakasih kepada Pak Mekeng yang telah menjadikan Flores Timur sebagai rumah kedua setelah Kabupaten Sikka dengan berbagai karya pembangunan yang sudah dirasakan oleh masyarakat Flores Timur. Kami siap menangkan Pak Mekeng di DPR RI, Jokowi Ma’aruf Amin dan juga putra putri Flores Timur di DPRD NTT serta kader-kader Golkar di Flores Timur untuk menang. Tanpa figur nasional seperti Pak Mekeng kami tidak punya kebanggaan menjadi kader Golkar,” ujar Ignas.

Momentum ini, kata Ignas, membangkitkan optimisme untuk kemenangan Partai Golkar. Hadir saat itu Wasekjen DPP Golkar Herman Hayong, sesepuh Golkar Flotim Viktor Rianghepat, Markus Suban Bethan. Juga caleg Golkar DPRD NTT Laurensius Leba Tukan, Maria Gorety Tokan dan Valens Tukan. (llt)