Balas Jasa Viktor dan Nae Soi, Boawae Jamin Victory-Joss Menang

by -160 views

BOAWAE, mediantt.com – Kehadiran Cagub Viktor Laiskodat dan Cawagub Josef Nae Soi di Nagekeo, mendapat sambutan meriah. Nagakeo sangat berterima kasih kepada Viktor dan Nae Soi, yg telah berjasa membantu perjuangan akhir pemekaran Kabupaten Negekeo 2006 silam. Karena itu, sebagai balas jasa kepada Viktor dan Nae Soi, rakyat Nagekeo khususnya di Kecamatan Boawae, menjamin Victory-Joss menang pada 27 Juni.

“Hari ini sangat istimewa karena kita didatangi orang yang berjasa bagi pemekaran Nagekeo. Mereka datang menyampaikan niat mereka membangun NTT. Kita sudah lihat dan kita harus bersatu hati untuk Victory-Joss. Ini juga ssbagai bentuk teroma kasih orang Nagekeo kepada Pa Viktor,” tegas Mosalaki yang juga tokoh masyarakat Boawae Hendrik Nio saat kampanye dialogis Victory-Joss di Desa Rigi, Kecamatan Boawae, Selasa (13/3).

Kepada sekitar 2000 massa yang hadir, ia mengatakan, dari raut wajah Cagub Viktor, ia melihat ada aura kemenangan karena sosok itu berani, tegas dan penuh keyakinan. “Artiny ada harapan untuk kemajuan NTT,” katanya.

Ketua DPD II Golkar Nagekeo, Elias Djo, dalam pidatonya menjelaskan,
Victory-Joss yang sudah selesai dengan diri sendiri itu adalah petarung sejati dan berani melakukan perubahan. “Untuk itu saya mengajak warga Nagekeo khususnya Boawae agar pada 27 Juni nanti memilih Victory-Joss, paket Nomor 4,” kata Elias yang juga calon bupati Nagekeo ini.

Kapal Karam

Pernyataan senada diungkapkan tokoh masyarakat di Mauponggo, Paulinus Nuwa Feto. Dalam sapaannya di titik kedua iti, ia mengatakan, kehadiran Victory-Joss do Maiponggo adalah berkat bagi NTT dan juga Nagekeo. “Kita hadir di sini sebagai pendukung Victory-Joss. Dalam Pilkada Nagekeo kita berbeda tapi kita satu dalam memilih paket Nomor 4 ini. Kita harus bertekad memenangkan Victory-Joss

Cabup Nagekeo ini juga mengingatkan warga Nagekeo untuk tidak salah memilih. “Jangan memaksa kapal yang sudah karam untuk berlayar. Sebab ada kapal bagus yang siap menyelesaikan pelayaran hingga titik akhir. Jadi, jangan ragu lagi, pilihlah orang yang tepat,” katanya.

Sementara itu, Wakil Ketua Golkar NTT, Anwar Pua Geno, dalam pidatonya mengungkapkan bahwa Kabupaten Nagekeo membutuhkan dermaga. “Kami butuh dermaga. Tapi saya minta masyarakat Nagekeo memenangkan Victory-Joss agar harapan kita bisa terwujud,” kata Anwar yang adalah Ketua DPRD NTT ini.

Menurut Anwar, ada sejumlah rencana besar yang belum terwujud
di Nagekeo yakni pembangunan bandara intermasional, pabrik garam dengan kualitas tertinggi di dunia dan bendungan Lambo yang tidak bisa dilaksanakan karena masalah pembebasan lahan.

“Kami berharap kalau Victory-Joss terpilih, bisa menyelesaikan kendala ini. Karena itu, kita harus pilih pemimpin yang kita yakini membawa perubahan dan percepatan pembangunan di NTT ,” kata Anwar.

Ketua Tim Pengarah Tim Pemenangan Victory-Joss, Kristo Blasin, meminta masyarakat Flores, termasuk Nagekeo memilih pemimpin NTT karena integritas dan keberanian membawa perubahan. “Saya sudah keliling Timor dan Sumba, mereka sangat Victory-Joss. Untuk itu, saya harap Flores juga demikian. Flores telah memberikan putra terbaik Josef Nae Soi untuk mendampingi Viktor. Mari kita memilih bukan karena agama atau suku tapi memilih pemimpin yang berani melakukan perubahan secara cepat,” tegas mantan kader PDIP ini.

Ia juga mengingatkan bahwa rugi besar jika tidak memilih Victory-Joss. “Saat ini ada lain yang sedang buru uang dan kuasa. Tapi mereka dua ini (Viktor dan Joss) tidak datang untuk cari uang kecil di NTT. Apalagi mereka tidak punya keterampilan mencuri uang rakyat. Mari kita mengambil bagian dalam menentukan masa depan NTT dengan memilih pemimpin yang benar dan itu ada pada Victory-Joss,” pesan mantan Wakil Ketua DPRD NTT ini.

Di dua titik kampanye dialogis itu, Boawae dan Mauponggo, Viktor dan Nae Soi, secara bergantian memaparkan visi miasi dan mimpi besar mereka merubah wajah NTT dalam spirit ‘Kita Bangmit, Kita Sejahtera’. (jdz)