“Mutasi Ini untuk Lompatan Menuju Lembata Yang Produktif dan Berdaya Saing”

by -133 views

LEWOLEBA – Bupati Lembata Ir Yentji Sunur dan dan Wakil Bupati Dr Thomas Langoday, kembali melakukan mutasi. Mutasi ini semata untuk lompatan perwujudan visi misi bersama yakni Lembata yang produktif dan berdaya saing.

“Mutasi ini dalam rangka mencapai visi besar; Lembata yang produktif dan berdaya saing. Kalau kita tidak menyelami visi besar secara benar maka di tempat kerja hanya badan kita yang ada, tetapi pikiran, spirit kita tidak ada. Dalam empat tahun lebih ke depan kita harus capai visi besar ini dan mutasi kali ini harusnya bukan lagi bernada percepatan tetapi lompatan. Mutasi ini adalah lompatan perwujudan visi misi dan kami yakin saudara-saudara yang dilantik ini mampu melakukan itu,” tegas Wabup Langoday saat melantik Pejabat Tinggi Pratama dan Administrator lingkup Pemda Lembata, Rabu (28/02/2018l, di Aula Kantor Bupati, seperti dikutip dari laman humas.lembatakab.com.

Menurut dia, fokus kedepan masih ke restrukturisasi, reorganisasi dan redesain. Organisasi harus ditata kembali sehingga duduk secara benar. Organisasi yang ada, sebut dia, harus disempurnakan lagi karena masih ada yang terlalu gemuk dan masih ada yang terlalu ramping. Untuk itu, pesannya bagi Pejabat yang dilantik, agar baca dan memahami secara benar analisis jabatan yang sudah ada sehingga dapat melaksanakan tugas-tugas ke depan terkait reorganisasi,” tegas Langoday.

Kepada Camat yang dilantik, Wabup Langoday kembali mengingatkan agar bekerja mewujudkan strategi pembangunan desa tematik yang telah disepakati. Pembentukan kluster, jelas dia, harus tetap menjadi titik fokus yang harus dikejar oleh Camat. Minimal dalam satu kecamatan ada satu desa kluster, kata Langoday.

Wabup Langoday juga berharap, harus ada kerjasama dan komunikasi yang baik kedepan antara para pejabat dengan Bupati dan Wakil Bupati.

“Sampai hari ini ada pejabat eselon tiga yang belum pernah bertemu Bupati dan Wakil Bupati. Ruangan Wakil Bupati saja tidak tahu dimana. Kita tidak akan pernah nyambung kalau kalian tidak pernah datang. Ini tidak boleh terjadi lagi. Kita harus terus berkomunikasi agar semuanya bisa jalan.  Kalau hari ini  ada yang kecewa maka inilah dinamika, Tuhan yang suruh dan Tuhan pasti tahu kita dapat melaksanakan. Selalu berpikir positif dan mari kita bergendengan tangan untuk Lembata lebih baik ke depan,” tutur Langoday.

Seluruh pejabat yang dilantik mulai dari pejabat tinggi pratama sampai administrator berjumlah 79 orang. Selain dihadiri para kepala OPD, tetapi juga dihadiri seluruh unsur Forkompinda Kabupaten Lembata. (ferry da silva/jdz)