Maksimalkan Pelayanan, Walikota Teken Perjanjian Kinerja dengan OPD

by -124 views

Kupang, mediantt.com – Untuk memaksimalkan pelayanan publik di Kota Kupang, Selasa (27/2), Walikota Dr Jefri Riwu Kore, menandatangani perjanjian kinerja bersama Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkot Kupang.
Teken kerja sama ini dihadiri para camat dan pimpinan OPD lingkup Setda Kota Kupang.
“Terima kasih karena semua sudah bekerja keras mensukseskan acara ini demi memajukan pelayanan publik di Kota Kupang,” kata Walikota Jefri.

Ia menjelaskan, SAKIP atau Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan, adalah salah satu instrumen penting dalam pelayanan publik. “Instrumen yang dimaksud adalah instrumen keberhasilan dalam melaksanakan suatu pekerjaan, dan SAKIP ini akan dikaitkan dengan visi misi dari Walikota Kupang,” ujar Ketua DPD Demokrat NTT ini.

Jefri juga berharap, SAKIP ini jangan hanya menjadi kebiasaan, dalam arti sudah ada tapi tidak dilaksanakan. “Ini jangan menjadi kebiasaan kita, sudah ada tapi tidak di laksanakan,” tuturnya, mengingatkan.

Ketua Panitia yang juga Kabag Organisasi Setda Kota Kupang, Hasan E Nirwana, mengatakan, penandatangan Perjanjian Kinerja dilakukan dalam rangka peningkatan kualitas sistem akuntabilitas kinerja instansi pemerintah (SAKIP) Kota kupang. Sehingga dapat memaksimalkan pelayana publik, serta menerapkan sistem akuntabilitas dalam pemerintah.

Karena itu, menurut dia, melalui penandatangan perjanjian kinerja ini diharapkan dapat mendorong para ASN untuk memperoleh pencapaian kinerja yang lebih baik serta dapat mewujudkan visi misi Walikota dan Wakol Waliota Kota Kupang. (*/st)