Sudah Ada Investor Tawarkan Rp 5 Triliun untuk Bangun Jalan di NTT

by -158 views

DETUSOKO – Calon Wagub NTT, Josef Nae Soi, yang bertandem dengan Cagub Viktor Bungtilu Laiskodat, memulai kampanye perdana di Kabupaten Ende, yang masuk dalam zona IV. Di Desa Saga, Kecamatan Detusoko, yang juga kawasan Kampung Adat, Nae Soi menyatakan jika dipilih pada 27 Juni 2018, maka akan merampungkan seluruh jalan provinsi dalam waktu lima tahun sampai hotmix. Bahkan, sudah ada investor yang menawarkan diri berinvestasi membangun jalan di NTT.

“Belum jadi gubernur dan wakil gubernur saja sudah ada calon investor yang telah menyampaikan niat untuk berinvestasi di NTT. Bahkan ada yang sudah siapkan dana Rp 5 triliun untuk bangun jalan raya di daerah ini,” kata Nae Soi saat kampanye dialogis di Desa Saga, Kecamatan Detusoko, Kabupaten Ende, Rabu (21/2/2018).

Di hadapan ratusan warga Desa Saga dan sekitarnya, Nae Soi menjelaskan, selama mengikuti kontestasi politik pilgub NTT ini, dia dan Viktor berusaha untuk tidak “mengemis” pada pihak lain untuk ikut membiayai kegiatan politik ini.

“Ini kami tunjukkan kepada semua pihak terutama kepada para kontraktor bahwa kami tidak akan minta apapun kepada mereka. Jadi kalau kami terpilih, para kontraktor jangan main-main untuk sogok proyek apalagi mau suap-suap kami,” tegasnya.

Tata Kampung Adat

Menanggapi permintaan para Mosalaki di Saga untuk memperhatikan Kampung Adat Saga, putra Ngada ini mengaku akan serius menata kawasan wisata Kampung Adat Saga. Sebab, sektor pariwisata menjasi salah satu prioritas program Victory-Joss. “Kami akan serius membangun pariwisata karena bisa menggerakan dan menghidupkan sektor lainnnya,” kata mantan anggota DPR RI dua periode ini.
Desa Saga memiliki keunikan tersendiri dengan adat dan budaya yang masih terpelihara dengan baik.

Staf Ahli MenkumHam ini menambahkan, pariwisata merupakan salah satu program unggulan paket Victory-Joss karena itu maka komitmen untuk membangun pariwisata di NTT merupakan suatu keharusan.

“Kami sangat consern dengan pariwisata, karena itu kami akan bangun semua potensi pariwisata di daerah ini termasuk Saga,” katanya.

Kampanye perdana Victory-Joss di zona IV ini, Cawagub Nae Soi didampingi Ketua DPRD NTT, Anwar Pua Geno, Sekum Tim Pemenangan Honing Sanny, Kristo Blasin, Kasimirus Kolo dan tim lainnya.
Kampanye di Ende digelat di tiga titik yakni Desa Saga, Desa Peibenga, Kecamatan Lepembusu Kelisoke dan Desa Mautenda, Kecamatan Wewaria. (tim media/jdz)