Koalisi Golkar-NasDem Lembata Mengulang Kemenangan Sunday untuk Victory-Joss

by -109 views

Lewoleba, mediantt.com – Kemenangan pasangan Bupati Eliaser Yentji Sunur dan Wabup Thomas Ola Langoday atau paket Sunday dalam Pilkada Lembata 2017 silam, bakal terulang kembali bagi Cagub-Cawagub NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat-Josef Nae Soi, dalam Pilgub 27 Juni 2018. Koalisi Partai Golkar-NasDem Lembata ini akan membuktikan kekompakan untuk memenangkan paket Victory-Joss, yang mengusung spirit utama “Kita Bangkit, Kita Sejahtera” ini.

“Koalisi Golkar dan NasDem Lembata telah solid memenangkan paket Sunday dalam Pilkada Lembata tahun 2017 lalu, maka dalam Pilgub NTT koalisi yang sama siap memenangkan Victory-Joss do Lembata,” kata Sekretaris DPD Golkar Lembata yang juga Wakil Ketua Tim Pemenangan Victory-Joss, Thomas Suban Langoday, kepada mediantt.com, Selasa (20/2/2018).

Politisi Golkar asal Ile Ape ini mengatakan, Senin (19/2) siang, digelar rapat kordinasi bersama tim koalisi di Hotel Anisa, Lewoleba. Rapat iti dipimpin oleh Ketua Koalisi Eliaser Yentji Sunur yang juga Bupati Lembata, dihadiri pula oleh Penasehat NasDem Lembata yang juga Wakil Bupati, Thomas Langoday.

Menurut dia, rapat tersebut membahas langkah-langkah strategis pemenangan, juga persiapan menghadapi kampanye putararan pertama di wilayah Lembata pada Kamis (22/2).

“Kami percaya bahwa Victory Joss akan mendulang kemenangan di Lembata. Ketua Koalisi ini adalah Eliaser Yentji Sunur, yang juga adalah Ketua Golkar Lembata dan juga Bupati Lembata. Sementara Wakil Ketua adalah Dr Thomas Ola Langoday, politisi Nasdem yang juga Wakil Bupati Lembata. Duet ini secara gemilang telah memenangkan Pilkada Lembata 2017, sehingga dengan modal tersebut kami percaya diri akan menang,” tegas Caleg DPRD Lembata tahun 2019 ini.

Ia juga menjelaskan, dalam kampanye putaran pertama di Lembata, koalisi telah memutuskan untuk mengadakan kampanye di dua titik. “Titik pertama pada pagi hari di Desa Wairiang, Kecamatan Buyasuri. Sementara pada sore hari di jantung kota, di Lewoleba, yang akan dipusatkan di Gedung Dekenat Lembata,” sebut Thomas.

Ia menambahkan, sejak partai menetapkan pasangan ini, DPD Golkar Lembata terus melakukan konsolidasi ke seluruh struktur partai di tingkat kecamatan dan desa/kelurahan untuk menyamakan persepsi demi memenangkan Pilgub NTT 27 Juni nanti.

“Melalui struktur partai kita terus lakukan konsolidasi memperkenalkan paslon yang diusung Golkar,” ujarnya.

Kata dia, memperkenalkan pasangan ini tidak terlalu sulit karena Viktor dan Nae Soi sudah berbuat banyak untuk Lembata sejak beberapa tahun lalu. “Bukan karena mau maju Pilgub baru mereka kerjakan. Sebagai pengurus partai kami cukup dimudahkan karena mereka berdua ini sudah dikenal masyarakat karena karya-karya mereka bagi masyarakat,” kata Sekretaris Golkar Lembata ini. (jdz)