Ibunda Orpah Yang Setia Menemani ‘Sang Pemenang’ Laiskodat

by -150 views

KUPANG – Orpah Laiskodat Kase, tentu menjadi orangtua paling berbahagia. Di usia yang sudah rentah, 84 tahun, ia masih menyaksikan kesuksesan anaknya. Dalam kesederhanaannya, ia hadir dengan kasih yang tulus, mendampingi putra bungsunya, Viktor (Pemenang) Bungtilu Laiskodat, bertarung dalam kontestasi politik Pilgub NTT 2018. Ia memahami kehendak baik dan niat tulus putranya untuk mengabdi bagi NTT, meski sudah hidup mapan di Jakarta.

Sejak penarikan Nomor Urut Paslon di Hotel Aston, Senin (12/2), Cagub NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat, mulai ditemani sang ibunda, Orpah Kase. Orpah tampak tersenyum sumringah di samping putra kesayangan itu, yang sesekali merangkul mesra sang ibunda. Semua yang hadir terharu menyaksikan momentum istimewa bagi seorang Viktor Laiskodat, karena mendapat kekuatan doa dan restu langsung dari sang ibunda.

Kamis (15/2/2018), Orpah Kase kembali menemani Viktor saat Deklarasi Kampanye Damai, di Aula El Tari Kupang, yang dihadiri ribuan massa dari ke empat pasangan calon gubernur dan wakil gubernur. Dalam hingar bingar dan gemuruh sorak massa pendukung paslon, Orpah Kase tampak tenang-tenang disamping anak mantunya, Julie Laiskodat.

Selain didampingi sang ibunda, Ketua Fraksi Nadem DPR RI itu juga ditemanii sang istri, Julie Sutrisno Laiskodat. Dua wanita hebat inilah yang sangat berarti dan spesial dalam seluruh ziarah hidup seorang Viktor Laiskodat, dari tidak ada apa-apa hingga punya segalanya. Keduanya hadir dengan penuh cinta dan kesetiaan, yang terus ditunjukan dalam perjuangan Viktor menggapai kemenangan dalam Pilgub NTT, 27 Juni nanti. Ibunda Orpa Kase bakal memberikan kekuatan penuh dengan kasih sayang tulus untuk kesuksesan perjuangan anaknya demi pengabdian yang tulus kepada masyarakat NTT.

”Kehadiran mama Orpah mendampingi putranya merupakan kekuatan tersendiri untuk semangat perjuangan pak Viktor Laiskodat bersama pak Josef Nae Soi dalam konstestasi politik Pilgub NTT,” kata Sarah Lery Mboeik, Tim Pemenangan Victory-Joss.

Tak cuma itu. Orpah juga terlihat mendampingi Viktor saat menghadiri Deklarasi Relawan Ultras untuk Victory-Joss di Jln, Nangka Kota Kupang, Kamis (15/2).

Di lokasi deklarasi, Orpah selalu memberikan senyumnya kepada setiap orang, terutama kepada putranya yang berada disamping kirinya.

Viktor juga sesekali memeluk dengan mesra ibundanya yang sudah semakin rentah itu sebagai bentuk cintanya yang tulus kepada ibunda yang telah melahirkannya.

Sementara Julie Laiskodat yang disapa Bunda Nasdem, tidak hanya menjadi pendamping sang suami dalam setiap acara seremonial, tapi justru menjadi salah satu orator saat mensosialisasikan Victory-Joss di seluruh NTT.

Julie yang selalu tampil dengan balutan Tenun Ikat NTT ini juga selalu getol dan antusias tampil di hadapan masyarakat NTT untuk mensosialisasikan Victory-Joss dengan caranya sendiri. Ia bahkan begitu peduli dengan menyalurkan bantuan sosial bersama putranya, Leon Laiskodat. “Sudah saatnya Viktor mengabdi untuk kemajuan NTT,” kata Julie Laiskodat. (jdz)