Empat, Angka Keramat dan Keberuntungan untuk Victory-Joss

by -180 views

Kupang, mediantt.com – Ada yang unik dibalik penarikan Nomor Undian bagi para kandidat cagub-cawagub NTT periode 2018-2023, di Hotel Aston, Selasa (13/2). Victory-Joss mendapat Nomor 4 yang adalah angka keramat dan keberuntungan. Sebab, angka ini pernah membawa keberutungan bagi Frenly (Frans Lebu Raya-Beny Litelnoni) menjadi pemenang pada Pilgub tahun 2003.

Sementara itu, pasangan Marianus Sae-Emiliana Nomleni mendapat nomor urut dua, dimana nomor ini membawa hoki bagi pasangan Capres dan Cawapres Jokowi-JK yang menjadi pemenang Pilpres tahun 2014.

Sementara cagub Esthon Foenay yang berpasangan dengan Christian Rotok kembali memperoleh nomor urut satu, yang ia peroleh saat Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur 2013 ketika berpasangan dengan Paul Talo.

Dan, pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur, Benny K. Harman-Benny Litelnoni memperoleh nomor urut tiga yang sangat identik dengan para Roker.

Disaksikan media, suasana penarikan nomor urut ini berlangsung sangat semarak, karena pendukung keempat pasangan calon terus meneriakkan yel-yel. Pendukung Victory-Joss meneriakan yel-yel “Kita Bangkit, Kita Sejahtera”.

Laiskodat dan Nae Soi tampak sumingrah ketika membuka amplop berisi nomor urut yang sudah disiapkan oleh KPU NTT.

Nae Soi yang membuka amplop tampak memberikan kode ke pendukung Victory-Joss. Nae Soi mengangkat empat jari ke arah pendukung.

Usai penarikan nomor urut, KPU NTT langung mengesahkannya dalam sebuah surat Keputusan. (jdz)