Tanggapi Keluhan Jalan Rusak, Nae Soi Langsung Kontak Menteri PU

by -125 views

Betun, mediantt.com – Cawagub NTT, Josef Nae Soi, merespons keluhan warga Malaka soal jalan lintas selatan yang masih rusak sekitar 10 km. Ia langsung kontak ke Menteri Pekerjaan Umum, Basuki Hadimuljono, untuk bisa menyelesaikan ruas jalan negara tersebut.

“Saya juga sudah mengalami sendiri ketika melintasi jalur itu dari Kupang, dan saya langsung kontak Pa Menteri PU. Saya katakan, Pa Menteri, jalan negara di selatan pulau Timor ini tolong segera diselesaikan. Pa Menteri menjawab bahwa, Iya Pa Josef, kami akan selesaikan tahun ini. Bulan Oktober sudah selesai,” kata Nae Soi di hadapan belasan ribu massa yang hadiri Deklarasi Pasangan Voctory-Joss di Betun, Malaka, Kamis (8/2/2018).

Mantan anggota DPR EI dua periode ini mengatakan, bersama Cagub Viktor Laiskodat akan menyelesaikan masalah jalan, air dan listrik dalam wakti tiga tahun. “Kami optimis kalau diberi kekuasaan pada 27 Juni nanti, kami akan selesaikan masalah jalan, air dan listrik dalam waktu tiga tahun. Kami akan cari uang lg untuk kerja seluruh ruas jalan provinsi yang masih rusak,” jelas Penasehat Menteri Hukum dan HAM ini.

Cagub Vikror juga menambahkan pihaknya sangat optimis bisa menyelesaikan pekerjaan jalan, air dan listrik dalam waktu tiga tahun, kalau mendapat legitimasi politik dari rakyat NTT termasuk rakyat Malaka, pada Pilgub 27 Juni 2018.

“Saya optimis bahwa semua bisa kami selesaikan dalam waktu tiga tahun. Kalau anggaran APBD kita kurang, kami akan cari duitnya,” tegas Viktor.

Ia mengatakan, khusus untuk infrastruktur jalan, pihaknya akan menggunakan sistem beton. “Artinya ruas jalan provinsi yang belum dikerjakan, kita akan gunakan sistem beton atau jalan-jalan itu dicor biar bertahan lama. Rekanan kita minta kerja seluruh ruas jalan, baru kita cicil uangnya, bukan cicil kerja jalannya ” tegas Viktor. (jdz)