VBL Ajak Warga Alor Bersatu Menuju NTT Sejahtera

by -59 views

Kalabahi, mediantt.com – Setelah sukses menggelar deklarasi politik di Flores, Cagub Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL), Sabtu (3/2) pagi, bergeser ke Bumi Kenari, Alor. Tiba di Bandara Mali, VBL yang menggunakan jet pribadi dari Maumere ini, dijemput oleh calon bupati Alor, Ima Blegur dan Bupati yang juga calon bupati, Amon Djobo bersama para relawan. Setelah diterima secara adat, Viktor diarak menuju poskoh-poskoh Relawan yang ada di Kota Kalabahi.

Kepada para relawan, Viktor Laiskodat memaparkan apa saja mimpi dan cita-citanya dalam membangun NTT ke depan, jika dipercayakan oleh masyarakat. Dia mengajak semua relawan untuk bersama-sama melakukan gerakan kebangkitan di NTT.

Ia juga mengisahkan perjalanannya di sepanjang Pulau Flores untuk bertemu dengan berbagai elemen masyarakat. Kata dia, cita-cita untuk kita mengubah NTT dari berbagai stigma buruk, ada di tangan semua rakyat NTT.

“Rakyat memiliki kedaulatan dalam memilih pemimpin mereka. Untuk itu saya telah berkeliling untuk menyampaikan apa yang akan kita lakukan di NTT, sekaligus saya merekam semua keinginan dan keluhan masyarakat di NTT. Saya ajak semua relawan dan masyarakat Alor supaya kita bersatu hati untuk bangkit menuju NTT yang sejahtera,” ajak Ketua Fraksi Nasdem DPRI RI ini.

Viktor menegaskan, demi martabat dan harga diri masyarakat NTT di mata Nasional, apapun akan dia korban. Sebab hanya dengan pengorbanan yang ikhlas, wilayah ini akan terlepas dari berbagai stigma buruk.

“Jangan kan tenaga, pikiran dan harta, apapun akan saya korbankan demi NTT. Kalaupun nyawa saya harus diambil maka untuk martabat dan harga diri serta kebangkitan NTT, akan saya korbankan. Kami datang ke sini bukan untuk mencari jabatan, kami datang untuk membuktikan bahwa kami memiliki hati yang tulus untuk membangun daerah ini dari berbagai ketertinggalan,” tegas Viktor.

Menangkan Victory-Joss

Bupati Alor Amon Djobo ketika menjamu makan malam VBL di rumah jabatan mengatakan, bakal
memenangkan Victory-Joss di Kabupaten Alor.

Menurut Amon, Viktor yang berduet dengan Josef Nae Soi adalah figur muda dan enerjik yang memiliki kepedulian tinggi terhadap pembanguan di NTT. Untuk itu, dia menghimbau kepada semua masyarakat di Kabupaten Alor untuk memenangkan Victory-Joss.

“Pak Viktor adalah orang muda yang rela meninggalkan kemewahan demi daerah yang dia cintai. Kita harus akuilah. Ketika saya hendak maju untuk periode kedua ini, pak Viktor sangat berperan penting sehingga saya mendapakan dukungan dari Nasdem. Jika tidak maka mimpi untuk maju di perode kedua tidak bisa terwujud,” kata Amon Djobo yang juga maju cabup ini.

Deklarasi pasangam Victory-Joss yang mengusung spirit utama “Kita Bangkit, Kita Sejahtera” ini akan dilakukan pada Senin (5/2/2018). (*/jdz)