Polres Ende Siapkan Kekuatan Penuh Amankan Pilkada

by -66 views

Ende, mediantt.com – Kapolres Ende yang baru, AKBP Achmad Muzayin, SIK, mengatakan, untuk mengamankan pemilihan umum serentak bulan Juni 2018, Kepolisian Resort Ende akan menerjunkan kekuatan penuh personilnya. Dari 507 personil yang ada, dua pertiganya akan membackup seluruh tahapan hingga selesai yakni penetapan dan pengumuman pemenang.

Kapolres Achmad Muzayin mengatakan hal ini kepada wartawan di ruang kerjanya, Jumad (19/1). Ia didampingi Wakapolres Kompol Marten Kana dan dua perwira polisi lainnya.

Kapolres Achmad yang baru masuk kantor hari pertama ini mengatakan, pihaknya siap mengamankan Pemilukada dengan kekuatan penuh.

“Kita akan kerahkan seluruh kekuatan yang ada di kepolisian resort Ende yakni dua per tiga untuk mengamankan seluruh rangkaian Pemilukada serentak,” ujarnya.

Dia juga berjanji polisiyang bertugas di Ende akan bersikap netral dan tidak akan berpihak kepada salah satu pasangan calon, apalagi ini adalah perintah dari Kapolri.

“Kita diperintahkan untuk bersikap netral dan tidak memihak salah satu pasangan. Dan itu perintah Kapolri yang harus diikuti oleh semua personil,” ujar Achmad┬áMuzayin yang sebelumnya menjabat Kasubditbingakkum Ditlantas Polda Bali.

Kapolres juga menghimbau masyarakat Ende untuk selalu menjaga keamanan sebelum, selama dan sesudah Pemilukada serentak. Juga kepada bakal calon dan pendukung agar menjaga keamanan agar tetap kondusif.

“Saya berharap masyarakat bisa menjaga keamanan, khususnya bakal calon dan pendukungnya. Polisi siap kawal Pilkada di Ende ini,” ujar Achmad yang sebelumnya juga pernah menjabat KabagOps di salah satu Polres di Kalimantan ini.

Disinggung soal penanganan kasus yang kini ditangan Polres Ende, termasuk kasus gratifikasi, Kapolres Achmad mengatakan akan mempelajari lebih dahulu semua kasus yang ada.

“Rekan-rekan tolong bersabar.Hari ini kita berkenalan dan cerita-cerita dulu. Soal kasus-kasus yang tengah ditangani pihak Polres ini saya pelajari dulu,” ujar Achmad.

Achmad Muzayin sebelumnya menjabat Kasubditbingakkum Ditlantas Polda Bali, dan baru pertama kali menjabat Kapolres. Ia menggantikan AKBP Ardiyan Mustakim yang dimutasikan sebagai Wakapolresta Jogja. (lexi)