Testimoni Tokoh Masyarakat terhadap VBL

by -51 views
TAMBOLAKA, mediantt.com – Kehadiran Cagub NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) di Sumba Barat Daya, benar-benar menjadi perhatian serius. Kalangan muda pun sangat antusias dengan VBL yang tampil berapi-api memberikan motivasi dan spirit kepada mereka. Para tokoh masyarakat pun menyampaikan testimoni atau kesaksian nyata terhadap peran penting VBL dibalik mekarnya Kabupaten SBD.
“Tahun 2001, saya bersama kawan-kawan ke Jakarta membawa proposal pemekaran, kami disambut baik Viktor dan MDT. Mereka yang berperan penting dalam perjuangan pemekaran Kabupaten SBD di Komisi II DPR RI,” kata tokoh masyarakat SBD yang jyga oenggagas pemekaran Kabupaten SBD, Haji Soleman Tari Wungo ketika memberikan testimoninya dalam Dialog Interaktif VBL dan MDT dengan kaum muda di Aula Roo Luwa Cafe, Kamis (4/1/2018).
Haji Soleman juga bertutur, kalau bukan karena keterlibatan Viktor Laiskodat dan MDT, maka SBD tidak akan pernah menjadi kabupaten. “Perjuangan pemekaran SBD hanya lima tahun, beda dengan daerah lain yang bisa mencapai belasan tahun. Ini karena peran pa Viktor dan MDT,” katanya.
Karena itu, Soleman mengajak selurih kaum.muda SBD untuk menggunakan momentum berharga di tahun politik ini untuk memberikan dukungan kepada VBL yang punya niat tulus untuk kembali membangun NTT, dalam Pilgub NTT 27 Juni 2018 nanti.
Soleman juga mengatakan, di tingkat nasional VBL sangat terkenal dan menjadi tokoh penting di Partai NasDem yang bisa duduk semeja dengan Presiden Jokowi untuk mendiskusikan hal-hal strategis tentang bangsa ini.
“Dalam kapasitas yang seperti ini beliau rela kembali untuk memimpin NTT, karena ia cinta tanah airnya sendiri. Karena itu, kita harus berjuang untuk memenangkan Victory-Joss dalam Pilgub 27 Juni nanti. Rugi besar kalau tidak pilih Victory-Joss untuk NTT dan MDT-GTD di Sumba Barat Daya,” tegas mantan anggota DPRD SBD dari Fraksi PPP ini.
Tokoh lainnya, yang juga Ketua DPW NasDem NTT, Jacky Ully, dalam testimoninya mengatakan, tidak semua orang NTT di perantauan yang berpikir dan mau bekerja untul NTT.
“Pak VBL dan MDT adalah mereka yang berpikir untuk NTT. Saya sangat mengenal kiprah mereka di perantauan,” kata mantan Kapolda NTT ini.
Karena itu, menurut dia, tidak salah kalau NTT dipimpin oleh orang seperti VBL, karena ia punya keinginan besar untuk membangun tanpa ada agenda tersembunyi untuk kepentingan diri, keluarga atau kelompok.
“Dia (VBL) hanya mau mengabdi untuk NTT. Ini yang saya alami selama bergaul dengan mereka. Saya berharap, masyarakat SBD bisa bersatu memenangkan pasangan Victory-Joss demi perubahan NTT. Kalau memilih VBL maka kalian tidak akan salah pilih,” katanya.
Bupati Sumba Barat Niga Dapa Wole, yang juga diberi kesempatan bicara hanya berpesanĀ  kepada VBL untukterus berjuang meraih kemenangan di Pulau Sumba.
Merubah Masa Depan
Cagub NTT yang diusung Partai NasDem, Golkar, Hanura dan PPP, Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL), menghipnotis para pemuda-pemudi Sumba Barat Daya. Ketua Fraksi Partai NasDem DPR RI ini menantang para pemuda untuk menjadi diri sendiri dan punya mimpi yang harus bisa diraih dengan kapasitas diri yang baik pula.
Di hadapan sekitar 500 pemuda Sumba Barat Daya dalam acara bertajul “Dialog Interaktif di Aula Ro’o Luwu.VBL menitip pesan kepada kaum muda SBD bahwa pemuda memiliki kewajiban untuk merubah masa depan.
“Hari ini saya mengajak kaum muda untuk mewujudkan mimpinya dan mari bersama saya kita merubah masa depan NTT untuk menjadi lebih baik,” tegas Viktor dan disambut gemuruh tepuk tangan para pemuda.
VBL juga mengajak kaum muda untuk belajar dari filosofi Burung Rajawali, yang selalu tegar dan kuat mengarungi badai dan tantangan hidupnya yang sulit. “Mari belajar dari ketegaran burung Rajawali,” pesan VBL. (jdz)