Deklarasi Victory-Joss dan MDT-GTD akan Dihadiri 30 Ribu Massa

by -60 views

TAMBOLAKA, mediantt.com – Pasangan Viktor Bubgtiku Laiskodat-Josef Nae Soi (Victory-Joss) dan Markus Dairo Talu-Gerson Tanggu Dendo (MDT-GTD), akan dideklarasikan di Lapangan Galatama, Jumat (5/1/2018). Menaroknya, deklarasi dua pasangan cabup-casabup SBD dan Cagub-Cawagub NTT ini akan dihadoro 30 ribu massa yang datang dari seluruh drsa dan kelurahan se-Kabupaten Sumba Barat Daya.

“Kami melaporkan bahwa deklarasi pasangan Victory-Joss dan MDT-GTD, dipastokan dihadiri 30 ribu massa yang datang dari semua desa dan kelurahan,” kata Ketua Tim Pemenangan Victory-Joss dan MDT-GTD, Pdt Ananias Bulu pada peresmian Rumah Pemenangan di Ratu Center, Kamis (4/1).

Ia menjelaskan, massa yang datang dalam jumlah besar itu atas inisiatif sendiri karena kecintaan mereka terhadap Viktor Laiskodat yang dianggap sebagai pahlawan bagi mekarnya kabupaten Sumba Barat Daya, juga kebanggaan mereka atas Bupati MDT yang kembali maju jadi calon  bupati SBD.

“Jadi antisiasme massa ini karena inisiatif sendiri. Mereka juga yang siapkan kendaraan dan makan siang sendiri,” katanya, dan menambahkan, seluruh massa akan berkumpul di luar kota sebelum berarak bersama menuju Lapangan Galatama.

Yang menarik juga, sebut dia, bahwa deklarasi itu akan dihadiri oleh 357 kepala suku dari seluruh wilayah ┬áSumba Barat Daya. “Para tokoh adat itu sudah kita undang dan sudah menyatakan siap hadir untuk menggelar ritual adat bersama sebelum deklarasi,” jelas Pdt Ananias, seraya mengajak sskuruh masyarakat SBD untuk memenangkan paket MDT-GTD untuk SBD dan memenangkan Victory-Joss untuk kebangkitan dan kesejahteraan NTT . (jdz)