Pesan Romo Un Bria, Natal Itu Perayaan Cinta Kasih

by -130 views

Kupang, mediantt.com – Peringatan Natal yamg dirayakan setiap 25 Desember, sejatinya merupakan perayaan cinta kasih dan pernyataan cinta Tuhan kepada manusia.

Demikian pernyataan pengantar Romo Maksi Un Bria, Pr, ketika bersama Romo Eki  memimpin misa malam Natal di Gereja Sta Maria Asumpta, Kota Baru Kupang, Minggu (25/12/2017).

Maks Un Bria mengatakan, selain perayaan cinta kasih, peringatan Natal juga meupakan momentum kelahiran baru bagi kehidupan manusia untuk selalu meneladani kesederhanaan Yesus yang lahir di kandang hina.

Ekaristi kudus ini dihadiri ribuan umat katholik dan dijaga ketat aparat keamanan dari THS/THM yang diback up oleh anggota  Polres Kupang Kota.

Sementara itu, Romo Eki dalam kotbanya meminta umat katholik agar belajar dari kesederhanaan kandang Natal, tempat lahirnya Sang Raja Damai.

“Yesus Kristus lahir dalam kesederhanaan kandang yang hina, itulah bukti cinta kasih Allah kepada umat manusia. Mari kita teladani Yesus dalam pengabdian hidup kita masing-masing,” pesan Romo Eki. (jdz)