Pesan Ahok, Wujudkan Keadilan Sosial bagi Rakyat NTT

by -153 views

Kupang, mediantt.com – Panitia Deklarasi pasangan Dwi Tunggal; Viktor Bungtilu Laiskodat-Josef Nae Soi, benar-benar memberikan kejutan kepada sekitar 50 ribu lebih massa dan pendukung pasangan yang bersandi politik Viktor-Josef ini.

Sebelum Cagub Viktor Laiskodat menyampaikan pidato politik yang membakar semangat massa yang memadati Lapangan Sitarda Kota Kupang  Rabu (20/12), adik kandung mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, Leti Inda Purnama, didaulat membacakan surat yang ditulis dengan tinta emas oleh Ahok dari balik penjara di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jakarta.

Surat Ahok ini lebih spesifik ditujukan kepada Cawagub Josef Nae Soi, yang telah dianggap selalu ada bersama keluarga Ahok ketika sedang diterpa masalah hukum, terutama setelah Ahok divonis penjara dua tahun dalam kasus penistaan agama.

“Sejak Pak Ahok divonis oleh majelis hakim 2 tahun penjara, Pak Josef dan keluarga selalu bersama kami. Mereka sudah kami anggap keluarga sendiri. Karena itu, saya ada di panggung deklarasi ini untuk membacakan surat dari Pak Ahok untuk Pak Josef juga Pak  Viktor, yang akan menjadi pemimpin di  NTT,” kata Leti Indah sebelum membacakan surat tersebut.

Massa menjadi hening dan terharu mendengar pernyataan Leti Indah tentang keberadaan Ahok yang juga mendapat simpati dan dukungan luar biasa dari masyarakat NTT. Banyak yang berteriak menyatakan dukungan kepada Ahok, ada pula yang meminta Ahok datang ke Kupang, NTT. Leti pun mulai membaca surat Ahok. Begini isinya.

“Terima kasih atas dukunganya selama ini kepada saya dan keluarga saya. Semoga selalu sehat dan berada dalam sukacita dan damai sejahtera, yang melampaui segala akhlak. Dan, Tuhan Yesus senantiasa menyertai seluruh aspek dalam hidup kita semua”.

Leti melanjutkan lagi, “Semoga sukses dipakai Tuhan untuk menjadi berkah bagi Provinsi NTT. Wujudkalah keadilan sosial untuk NTT. Bantulah yang miskin dan yang membutuhkan agar mereka melihat kasih Tuhan dalam diri bapak sebagai pribadi maupun pejabat. Tuhan  memberkati rencana bapak untuk memimpin NTT. Salam. Ahok. Mako Brimob, Senin 18 Desember 2017. Salam. Abok. (jdz)