Ray Fernandez dan Lucia Adinda Diundang Megawati ke Jakarta

by -42 views
JAKARTA – Tensi politik di tubuh PDI Perjuangan makin adem. Tela-teki siapa yang bakal diusung partai wong cilik itu segera terjawab. Sebab, menjelang pengumuman bakal cagub untuk lima provinsi termasuk NTT, yang dijadwalkan 17 Desember, beberapa nama cagub diundang Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, ke Jakarta. Diantara nama itu, ada Raymundus Sau Fernandez dan Lucia Adinda Lebu Raya, yang belakangan santer diwacanakan bakal ditetapkan DPP PDIP.
Selain Ray dan Adinda, ada lagi nama-nama yang wajib hadir juga adalah Ketua DPD PDIP NTT Frans Lebu Raya, Marianus Sae, Noviyanto UP Lende dan Emy Nomleni.
Dalam surat undangan yang dikeluarkan DPP PDIP yang juga diterima media, Rabu (13/12), menyebutkan, bahwa DPP PDIP akan memantapkan konsolidasi organisasi internal menghadapi Pilkada serentak tahun 2018, juga penetapan pasangan cagub.
Rapat konsolidasi yang digelar Kamis (14/12) besok, dengan agenda konsolidasi intermal dan penetapan cagub itu digelar di Jln P. Diponegoro No 58 Menteng, Jakarta Pusat.
Surat undangan itu pun tidak mencantumkan nama-nama mereka yang selama ini gencar mempublikasikan diri sebagai cagub PDIP tidak ikut diundang Megawati. Mereka adalah Kristo Blasin, Daniel Tagu Dedo, Ayub Titu Eki, Robert Soter Marut, Ibrahim Agustinus Medah, Yosef Nae Soi dan Hery Wadu.
Info akurat yang diterima dari orang PDIP, bahwa rapat yang akan dipimpin Megawati itu untuk menetapkan pasangan calon gubernur yang akan diusung PDIP pada Pilgub NTT tahun 2018. Dan, akan diumumkan secara resmi oleh Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, pada 17 Desember 2017. (*/jdz)