Simbalion Gelar Lomba Menggambar ‘Beta Flobamora’

by -124 views

Kupang, mediantt.com – Sebagai salah satu produsen alat mewarnai di Indonesia, Simbalion terus peduli dengan berekspresi dan berkreasi. Diantaranya menggelar Lomba Menggambar tingkat SMP dan SMA/SMK sederajat, yang berlangsung di Lantai 2 Dutalia Supermarket Oesapa, Sabtu (18/11/2017).

Supervisor Simbalion Region 5-7, Deny Malelak kepada media ini mengatakan, sejak 2015 memusatkan perhatian pada kreatifitas anak berupa kegiatan Back to School dan seni lukis masuk sekolah.

“Tahun pertama dengan tema Narkoba, tahun kedua tentang Save Children, dan tahun ini ‘Beta Flobamora’,” katanya.

Menurut dia, dengan mengusung tema Beta Flobamora, sesungguhnya bicara tentang nilai budaya yang ada di NTT, terutama terkait cerita budaya yang divisualisasi dalam gambar agar anak anak paham bahwa budaya NTT ada dan terus berkembang.

Ia juga berharap Dinas Pendidikan Kota Kupang dapat mendukung dan membuka kegiatan lomba mewarnai tersebut, namun tidak dihadiri oleh instansi terkait.

Aim Pranamtara, Dosen Seni Rupa PGSD Kupang dan Juri, Fery Wabang Pelukis yang tergabung dalam Komunitas Perupa Kapur Siri bertindak sebagai juri lomba, mengaku sangat optimis terhadap karya anak-anak yang sangat antusias mengikuti lomba melukis dengan cat air.

“Dengan potensi yang besar dapat menambah seniman NTT. Harapannya, anak dapat tertarik masuk dalam dunia seni rupa. “Mekanisme penilaian berupa teknik melukis dan pewarnaan berupa penggunaan kuas dan cat air, tema dengan unsur NTT dan kreatifitas,” katanya.

Hasil lomba menggambar/melukis Beta Flobamora adalah; Tingkat SMPJuara 1 Syarifah AM dari SMPN 2 Kupang , Juara 2 Grace Loe dari SMPN 2 Kupang, juara 3 Rado dari MTS Alak Kupang, Juara 4 Sandra Adu dari SMPN 16 Kupang , Juara 5 Andi dari MTS Alak  Kupang , Juara 6 Theresia Taena dari SMPK St Yoseph Kupang.

Tingkat SMA/SMK atau sederajat dengan hasil Juara 1 Dian Agnes Pratiwi dari SMAN 5 Kupang, juara 2 Roland E.T. Linggi dari SMA 4 Kupang , juara 3 Natalia Maubala dari SMAN 1 Kupang, Juara 4 Andini D. Kholfiyanti dari SMAN 3 Kupang, Juara 5 Imanuel Tododjan dari SMAN 7 Kupang , dan Juara 6 Femiliana Paron dari SMKN 1 Kupang. (rony)