Yuk! Saksikan ‘Dance Competition’ di Taman Budaya Gerson Poyik

by -80 views

Kupang, mediantt.com –  Komunitas Litle Pixel Mix Prduction (LIL PIMP) memasuki usia ke-9 tahun 2017 ini. Momentum ini akan diisi dengan kreasi yang menghibur. Peringatan HUT ke-9 ini akan digabungkan dengan Hari Pahlawan 10 November 2017, managemen komunitas ini menggelar Lomba Dance Modern. Karena itu, para penggemar dan penikmat dance diminta hadir dan menyaksikan acara bertajuk “Dance Competition Memperingati Hari Pahlawan” ini di Taman Budaya Gersong Poyik, Kupang, pada 25 November 2017.

Koordinator Lomba, Jefri, kepada wartawan di Kupang, Sabtu (11/11), menjelaskan, lomba dance ini akan diikuti oleh puluhan grup dance di Kota Kupang, dengan total hadiah Rp 6 juta. “Sampai saat ini sekitar 15 grup dance telah mendaftar di panitia penyelenggara,” kata Jefri.

Menurut dia, klomba dance ini rencananya dibuka oleh Kepala Dinas Kebudayaan NTT, Pieter Manuk, mewakili Pemerintah Provinsi NTT. “Persiapan panitia hingga saat ini  sudah mencapai  80 persen,” ujarnya.

Ketua Menegement LIL LIMP ,Axel juga mengataka, di HUT-nya yang ke-9 ini LIL LIMP akan menyelenggarakan lomba dengan konsep Event yaitu “ Dance Competition”. Tujuannya, sebut dia, selain sebagai wadah aktualisasi dan panggung kreatifitas, juga sebagai sebuah pertunjukan hiburan dan menarik minat anak muda/generasi milenial untuk ikut bergabung dan berkreasi bersamasama bagi Nusa Tenggara Timur. Juga, turut memperingati Hari Pahlawan dalam konsep anak muda sebagai pahlawan kreatif masa depan dan merupakan bagian dari turut memeriahkan HUT NTT pada Desember mendatang.

“LIL PIMP di bulan November ini telah berusia 9 tahun sejak berdiri di tahun 2008. Karena itu, sebagai bentuk apresiasi dan mempertahankan brand dari koomunitas yang telah dibangun ini, maka kami (LIL LIMP managenet) akan menyelenggarakan sebuah konsep event yaitu Dance Competition,” tegas Axel.

“Harapan kami pada event Dance Competition ini, setidaknya dapat merubah mind set para generasi milenial di era digital ini bahwa kreatifitas adalah identitas wajib bagi anak muda di abad 21 ini, dan dapat menciptakan minat mereka untuk bergabung bersama LIL PIMP serta sebagai malam penggalangan dana untuk pengembangan komunitas dan Studio latihan LIL PIMP di Kelurahan Nefonaek, Perumnas Kupang,” kata Axel.

Ia menambahkan, sebagai komunitas kreatif anak muda, pihaknya bangga karena saat ini LIL LIMP bisa ikut mengambil bagian dalam penyelamatan generasi muda dari bahaya Narkoba dan efek negatif tehnologi, serta pembangunan SDM yang berkarakter dan berkompetensi berbasis budaya. (*/jdz)