Dandim Sikka Bangun Posramil Magepanda

by -123 views

MAUMERE – Perayaan Hari Ulang Tahun TNI ke-72 di Maumere, Kamis (5/10), merupakan sebuah kenangan sejarah yang tidak terlupakan. Dandim Sikka Abdullah Jamali sangat bangga karena pada momen ulang tahun ini Kodim 1603 Sikka akan membangun Posramil Magepanda.

Untuk pembangunan Posramil Magepanda, Kodim 1603 Sikka mendapatkan bantuan tanah dari warga setempat, dan biaya pembangunan bersumber dari BRI Cabang Maumere. Momen ini dimanfaatkan Abdullah Jamali untuk memberikan piagam penghargaan kepada para pihak yang telah memberikan kontribusi tersebut.

Abdullah Jamali langsung menyerahkan piagam penghargaan kepada Petrus Woda, salah seorang tokoh masyarakat Kecamatan Magepanda yang telah rela menyerahkan sepetak tanah sebagai tempat dibangunnya Posramil Magepanda. Piagam penghargaan juga diberikan kepada Pimpinan Cabang BRI Maumere, selaku pihak yang akan membiayai pembangunan tersebut.

Perayaan HUT TNI ke-72 berlangsung di Lapangan Umum Kota Baru Maumere. Dandim 1603 Sikka Abdullah Jamali bertindak selaku Inspektur Upacara dengan Komandan Upacara yakni I Bagus Wiriawan, Danranil Talibura. Hadir dalam upacara ini antara lain Bupati Sikka Yoseph Ansar Rera, Uskup Maumere Mgr Gerulfus Kherubim Parera, Danlanal Maumere, Kapolres Sikka I Made Kusuma, dan beberapa jajaran Forkopimda. Hadir juga mantan Bupati Sikka Daniel Woda Pale dan Alexander Longginus.

Usai perayaan dilanjutkan dengan pelbagai atraksi. Prajurit Lanal Maumere melakukan atraksi kolosal senjata. Atraksi ini melibatkan 13 prajurit TNI AL ditambah seorang perempuan pelajar pada salah satu sekolah di Kota Maumere.

Para prajurit memperagakan keterampilan mereka memfungsikan senjata. Sementara perempuan pelajar dengan bekal sebuah pedang menunjukan kemampuan menghadapi musuh.

Teriakan salam TNI mengawali atraksi kolosal senjata. Para prajurit terus bergerak dengan membentuk berbagai formasi. Setiap pergerakan diikuti dengan perpindahan senjata dari tangan kanan, tangan kiri, kaki, hingga pundak. Aksi ini dilakukan sangat seragam, dan mengundang tepuk tangan meraih dari semua yang menyaksikannya.

Selain kolosal senjata, ada juga atraksi marching band, drama kolosal Moan Teka, dan uji kemampuan tenaga dalam oleh sekelompok orang yang sudah terlatih. Di tengah kemeriahan itu, sejumlah perwira dari iInstitusi Polres Sikka memberikan hadiah kue ulang tahun kepada TNI. Acara tiup lilin, pemotongan kue ulang tahun pun langsung mewarnai suasana itu. (vicky da gomez)

Ket Foto: Dandim 1603 Sikka dan Komandan Lanal Maumere mendapatkan hadiah kue ulang tahun dari Polres Sikka, di sela-sela memperingati HUT TNI Ke-72 di Lapangan Umum Kota Baru Maumere, Kamis (5/10).