Anak TK Barunawati Main ke Arena Car Free Day

by -215 views

Kupang, mediantt.com – Upaya pengenalan lingkungan nyata bagi anak didik TK Barunawati terus dilaksanakan secara konsisten dan berkesinambungan. Salah satunya dengan mengajak para siswa TK Barunawati untuk bermain dan mengenal CarFree Day atau Hari Bebas Kendaraan Bermotor, di Jln El Tari Kota Kupang.

Kepala TK Barunawati, Sari Dewi Astuti, SPd kepada mediantt.com mengatakan, memperkanalkan arena car free day kepada anak-anak didik sesunguhnya untuk membiarkan anak merasakan langsung arena tersebut. “Kita tidak melulu teori tapi anak kita ajak mengalami sendiri arena tersebut,” kata Sari Dewi Astuti.

Menurut dia, pengenalan lingkungan car free day ini dilaksanakan setiap tiga bulan sekali, yang biasanya diawali dengan doa bersama disusul dengan jalan bersama dan senam bersama, juga ramah tamah antara anak anak, guru dan orang tua murid.

Salah seorang guru Ekstra Kurikuler (Eskul) Bahasa Inggris, Frederico Da Costa, menuturkan, kegiatan yang dilakukan di arena car free day berupa games Family Member Card (pengenalan gambar keluarga), memilih pola berwarna, Touching Part Of Body atau menyentuh bagian tubuh dalam keadaan mata tertutup.

Disaksikan media ini, tampak anak anak TK Barunawati sangat senang dan antusias mengikuti setiap permainan dan lomba dan ditemani oleh orang tua, yang juga sangat mendukung anak anak untuk lebih mendekatkan diri terhadap lingkungan nyata di sekitar mereka.

Car Free Day TK Barunawati dilaksanakan Sabtu (30/8) mulai sejak pukul 07.00 Wita hingga pukul 09.00 Wita, persis di depan Rumah Jabatan Gubernur NTT. Kegiatan ditutup saat jalan utama El Tari Kupang mulai dibuka untuk masyarakat umum Kota Kupang. (rony)