Cari Untung, Ada Oknum Catut Nama Dandim Ende

by -126 views

ENDE – Aksi catut-mencatut nama pejabat di Ende untuk mendapat keuntungan kembali marak. Kali ini nama Dandim 1602 Ende Letkol Kav Suteja yang dijadikan ajang pemerasan. Karena itu warga diharapkan untuk tidak mempercayai dan segera laporkan ke pihak keamanan terdekat.

Dandim 1602 Ende Letkol Kav Suteja menyatakan hal ini, Kamis (28/9). Dia menyebutkan, berbagai sikon diciptakan penipu untuk meyakinkan korban. Tapi indikasinya memaksa korban untuk segera transfer sejumlah uang.

“Modusnya dengan mengaku sebagai Dandim Ende. Si penipu meminta sejumlah uang kepada korban. Bahkan sedikit mendesak, ” kata Dandim Suteja.

Ia juga menyebutkan oknum yang mengaku Dandim juga untuk meyakinkan korban mengajak bertemu di kantor Kodim Ende.

Dandim Suteja menegaskan,ketika korban diajak untuk bertemu di Kantor Kodim,ternyata setelah ketemu korban pun bingung bahwa ternyata korban telah ditipu.

“Korban kemudian mengikuti ajakan untuk bertemu.Ketika bertemu dengan saya di kantor Kodim Ende, ia menjadi bingung,” cerita Letkol Suteja.Karena itu dirinya berharap agar warga masyarakat untuk tidak cepat percaya terhadap oknum yang mengatas namakan pejabat di daerah ini khususnya Dandim 1602 Ende.

Disebutkan Dandim Suteja, oknum yang mengatas namakan dirinya dalam menjalankan aksi penipuan menggunakan nomor kontak seluler  082210109555 dan 085774843888.

“Saya mohon rekan-rekan wartawan menyampaikan ke masyarakat untuk mewaspadai nomor telpon tersebut dan kemungkinan nomor telpon lainnya yang mengatasnamakan pejabat untuk minta uang atau mentransfer ¬†sejumlah uang. (lexi)