Laka Lena Andalkan Kekuatan Muda Urus Golkar NTT

by -238 views

Kupang, mediantt.com – Partai Golkar NTT mendapat spirit baru dari kekuatan kaum muda, yang sedang diwakilkan oleh Melkiades Laka Lena, yang telah terpilih secara aklamasi dalam Musdalub di Kupang, Rabu (27/9). Sebagai bagian dari lapisan kedua generasi muda di Partai Golkar, Melki Laka Lena, berkomitmen untuk memberi peran lebih kepada kaum muda untuk terlibat penuh mengurus DPD I Partai Golkar NTT. Melki komit untuk mengandalkan kekuatan muda untuk mengurus Golkar NTT.

“Kemampuan anak muda NTT dalam berpolitik dewasa ini, sangat berkembang dengan baik. Kami yakin anak muda pasti bisa dan tugas kita adalah terus memberikan semangat kepada kaum muda generasi saat ini, dan kami berharap Partai Golkar menjadi salah satu partai pendukung anak muda NTT,” tegas Meli Laka Lena dalam Konferensi Pers di Kantor DPD I Golkar NTT, Kamis (28/9).

Melki yang juga Wakil Sekjen DPP Partai Golkar ini menjelaskan, setelah mendapat mandate dari Musdalub sebagai Ketua Golkar NTT, ia ekan merombak struktur kepengurusan Partai Golkar NTT yang akan didominasi oleh kalangan muda.

”Saya berterima kasih kepada seluruh anggota partai, juga teman-teman media baik secara langsung maupun tidak langsung telah menyukseskan Musdalub DPD I, Golkar NTT. Saya sudah terpilih dan diberikan kesempatan untuk membentuk kepengurusan. Hari ini juga saya akan melaporkan struktur yang baru ke DPP untuk segera di-SK-kan. Kami akan melakukan pembenahan kepengurusan dan sebagian besar didominasi kaum muda. Lapisan pertama senior-senior kita sudah saatnya menjadi pembina dan sudah saatnya lapisan kedua mulai bergerak dan ini kita awali dari DPD I hingga DPD II Golkar se-NTT,” tandas Laka Lena.

Ia juga berharap, Partai Golkar atau Partai Golongan Karya ini akan tetap berkarya untuk masyarakat. “Kami berharap agar Partai Golkar dapat berkarya untuk menjawab persoalan yang dirindukan masyarakat,” tutur penggagas Sayembara Ayo Bangun NTT ini.  

Domain DPP

Menjawab pertanyaan soal pernyataan politik dari seluruh DPD II Golkar se-NTT yang mendesak DPP menetapkan dirinya sebagai Cagub NTT 2018, Melki Laka Lena menegaskan, aspirasi politik yang disampaikan DPD II Golkar itu akan dilaporkan ke DPP. Sebab, domain memutuskan ihwal Cagub dan Cawagub NTT itu adalah DPP Partai Golkar.

“Kita hormati dan hargai sikap politik teman-teman DPD II Golkar se-NTT, tapi keputusan final ada di DPP. Tapi aspirasi ini akan kita sampaikan ke DPP untuk dipertimbangkan dalam mengambil keputusan politik terbaik untuk masyarakat NTT,” tegas Ketua Yayasan Tunas Muda Indonesia ini.

Seperti disampaikan Ketua Terpilih Melki Laka Lena, hasil kerja tim formatur tentang Pengurus Inti DPD I Partai Golkar NTT periode 2017-2020, adalah ; Melki Laka Lena (Ketua), Mohammad Ansor (Ketua Harian), Thomas Tibo Owa (Korbid) Kepartaian, Anwar Pua Geno (Korbid) Pemenangan Pemilu NTT 1 (Flores, Lembata, Alor), Hugo Rehi Kalembu (Korbid) Pemenangan Pemilu NTT 3 (Sumba), Semuel V. Nitti Korbid Pemenangan Pemilu NTT 2 (Tomor, Rote, Sabu), Frans Tulung Korbid Polkam dan Hubungan Luar Negeri, Gabriel Manek Korbid Kesejahteraan Rakyat, Zet Malelak Korbid Perekonomian, Ansgerius Takalapeta Korbid Pendidikan dan Pengembangan SDM, Inche Sayuna (Sekretaris) dan Alfridus Bria Seran (Bendahara).(jdz)