Anita Gah Konsisten Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan

by -105 views

Kupang, mediantt.com – Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat, Anita Jacoba Gah, SE, yang baru beberapa bulan menghuni kembali DPR RI di Senayan, menggantikan Jefri Riwu Kore,  menyatakan dengan tegas akan tetap konsisten mensosialisasikan Empat Kebangsaan; Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.

Ketegasan sikap politisi Partai Demokrat ini diungkapkan saat melakukan Rapat Dengar Pendapat dan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di SMA Nesi Neomnat, Kupang, Jumat (22/9).

“Saya akan terus konsisten melakukan sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan, Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika,” tegasnya.

Seperti disaksikan mediantt.com ini, pada Rapat Dengar Pendapat dan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan itu, seluruh siswa (275 orang) beserta guru dan pegawai antusias mendengar materi yang disampaikan Anita Gah.

Anita Gah menekankan, penerapan nilai-nilai Pancasila agar para murid SMA Nesi Neomnat dapat bersikap dan berkarakter Pancasila. Anita juga kaget ketika ada pertanyaan tentang Pancasila kepada para siswa. Ternyata ada siswa yang tidak tahu. “Karena itu, ini menjadi tanggung jawab berat MPR RI untuk terus melakukan sosialisasi tentang Empat Pilar Kebangsaan. Dan, saya akan konsisten melakukan sosialisasi tentang EMpat Pilar Kebangsaan ini,” tegasnya.

Anita juga menyorot tentang cara berpakaian pelajar SMA yang tidak rapi. Ia langsung menegur beberapa siswa. “Bagaimana bisa berkarakter Pancasila jika cara berpakaian saja tidak menggambarkan status seorang pelajar,” kritik Anita, dan langsung menyuruh para pelajar tersebut merapihkan pakaian seragamnya.  “Pelajar harus berpakaian sesuai dengan aturan yang menggambarkan nilai Pancasila, termasuk cara berdoa yang baik dan benar,” tambah Anita Gah.

I ajuga menekankan nilai hormat pada orang tua dan orang yang lebih dewasa. “Kalian para siswa harus punya empati pada sesama,” pesan Anita.

Saat itu juga juga diadakan games dan tanya jawab berupa pemahaman akan makna sila-sila Pancasila dan cukup diminati para murid SMA Nesi Neonmat. Para murid yang berhasil menjawab pertanyaan diberikan hadiah dan langsung diserahkan oleh perempuan hebat yang terus menggelorakan semangat Nasionalisme dan Empat Pilar Kebangsaan tersebut.  (rony)