Walikota Kupang Resmikan Satgas Saber Pungli

by -146 views

Kupang, mediantt.com – Menyikapi berbagai keluhan masyarakat Kota Kupang tentang semakin maraknya aksi pungutan liar (Pungli), Walikota Kupang, Jefri Riwu Kore, mengambil sikap tegas. Ia langsung meresmikan satuan tugas (Satgas) Sapu Bersih (Saber) Pungli untuk wilayah Kota Kupang.

“Misi kita sderhana saja, kehadiran Satgas Sapu Besih ini untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih. Ini amanah yang harus kami laksanakan,” kata Walikota Jefri Riwu Kore ketika mengukuhkan Satgas Saber Pungli itu, Rabu (20/9).

Ia mengatakan, Pemkot Kupang dibawah kepemimpinan dirinya dan Wakil Walikota, berkomitmen memberantas pungli hingga ke akar akarnya. “Tidak boleh ada sisa. Satgas Saber Pungli menuntun ke arah yang lebih baik agar dapat diwujudkan pemerintahan yang bersih, bebas pungli, bebas KKN demi Kota Kupang yang jujur,” tegas mantan anggota DPR RI ini.

Walikota yang juga Ketua DPD Partai Demokrat NTT ini menuturkan, pihaknya akan melakukan pemberantasan pungli dengan menggunakan sarana dan prasarana yang tersedia. Karena itu, ia menghimbau aparat pemerintah untuk siap bekerja sama.

“Pemkot Kupang membuka diri dan mau melepaskan diri dari pungutan liar,” tegasnya.

Ia menambahkan, pembentukan Satgas Saber Pungli tidak tiba tiba, namun bertolak dari fakta bahwa masih ada begitu banyak pungutan liar yang terjadi di masyarakat. “Kami akan berantas semua,” tegasnya. (rony)