SMAK Giovanni Kembali Gelar Expo Pendidikan 2017

by -112 views

Kupang, mediantt.com Untuk ketujuh kalinya SMAK Giovanni Kupang menggelar Expo Pendidikan Givans 2017 , dengan mengusung tema “Frame The Future Through Givans Education Expo 2017”. Expo tahun ini diikuti oleh sedikitnya 17 universitas dari seluruh Indonesia, selama dua hari sejak 19-20 September 2017.

SMAK Giovanni kembali menggelar Expo Pendidikan Givans 2017 yang merupakan tahun ke7 sejak digelar pada 2010. Pagelaran expo mengusung tema “Frame The Future Through Givans Education Expo 2017” yang diikuti oleh 17 universitas, dilaksanakan selama 2 hari dari 19 – 20 Sept 2017.

Informasi yang diperoleh media ini, 17 Universitas yang turut berpartisipasi itu, antara lain, Universitas Multimedia Nusantara, Universitas Pelita Harapan Surabaya dan Jakarta, Universitas Katolik Soegijapranata Semarang, Institut Sains Terapan dan Teknologi Surabaya, Universitas Katolik Atmajaya Jogja, Stikom Uyelindo Kupang, STIE Perbanas Surabaya,  Universitas Sanata Dharma Jogja, Universitas Bunda Mulia Jakarta, Universitas Kristen Satya Wacana Salatiga, STIKES Vicentius A Paulo Surabaya, Universitas Kristen Petra Surabaya, Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya, Universitas Surabaya, Universitas Bina Nusantara Jakarta dan Universitas Tarumanegara Jakarta.

“Expo ini berguna bagi siswa Givans dan siswa SMA/SMK di Kota Kupang berupa pengenalan dan informasi bagi siswa dan orang tua, untuk dapat melanjutkan pendidikan seletelah SMA,” kata Kepala Sekolah SMA Giovanni Kupang, Romo Sintus Efi, Pr.

Menurut dia, pengembangan kemitraan dan kerja sama tidak terbatas hanya pada seleksi mahasiswa baru, namun Givans juga fokus pada pengembangan sumber daya manusia guru dan pegawai.  “Kami berusaha maksimal agar semua sumber daya dapat berjalan baik,” katanya.

Ia menambahkan, Givans membutuhkan perhatian dan dukungan pemerintah di waktu mendatang dan dapat terjalin guna peningkatan kualitas pendidikan. (rony)