16 Tim Adu Cerdas Kimia Menuju Babak 8 Besar

by -186 views

Kupang, mediantt.com – Cerdas Cermat Kimia tingkat SMA/MA kembali digelar dan saat ini memasuki babak 8 besar. Cerdas Cermat Kimia untuk kali ketujuh ini diikuti peserta tingkat SMA/MA sedaratan Timor dan Rote.

“Hari ini masing-masing tim saling adu strategi dan kecerdasan untuk memperebutkan tiket menuju 8 besar,” kata Ketua Panitia CCK VII, Robinson Atte kepada mediantt.com, Kamis (15/9).

Tim-tim tersebut adalah SMAK Giovanni Kupang Tim A dan C, SMA NCIPS Kupang Tim B dan C, SMA Citra Bangsa Tim A, SMAN 3 Kupang Tim A dan B, SMA Weluli Tim A, SMAN 1 Kupang Tim A, SMAN 1 Kefamenanu Tim A dan C, SMAN 1 Lobalain Tim A, SMAN 1 Atambua Tim A dan C, SMAN 4 Kupang Tim C, dan SMA Pandega Jaya Tim A.

Menurut Robinson, sesuai time schedule, Kamis (15/9), merupakan babak 16 besar, dan besok Jumat (15/9), masuk ke babak 8 besar, sedangkan final akan digelar pada Sabtu, 16 September 2017.

Ketua Umum Ikatan Mahasiswa Pendidikan Kimia (Imaspika), Andri Y. Manuain, mengatakan, cerdas cermat Kimia ini merupakan salah satu program kerja dari Badan Pengurus yang dieksekusi oleh panitia pelaksana. “Kegiatan CCK ini telah dilaksanakan 6 kali, dan tahun ini yang ke-VII dengan wilayah cakupan se-daratan Timor dan Rote,” ujarnya.

Andri mengatakan, Cerdas Cermat Kimia (CCK) VII dilaksanakan untuk memperkenalkan Undana khususnya Program Studi Pendidikan Kimia kepada masyarakat terutama siswa-siswi tingkat SMA/MA yang akan melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi.

“Dalam perlombaan ini diharapkan masing-masing sekolah maupun tim saling menjunjung tinggi sportifitas,” ajak Andri.

Sekadar tahu, ada 32 tim yang terlibat dan berpartisipasi dalam cerdas cermat kimia ini yang berasal lebih dari 10 sekolah sedaratan Timor dan Rote. Para peserta ini terlebih dahulu mengikuti proses seleksi tertulis yang di kabupaten masing-masing.

“Peserta awalnya berjumlah 76 tim tetapi setelah mengikuti seleksi hanya 32 tim yang berhasil lolos dan masuk dalam lomba cerdas cermat Kimia,” katanya. (fransisko making/jdz)